Breaking News:

Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci, Bahas Hal Penting Ini

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di dampingi Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ibu Shinta Agus Suhardi kunjungi Makodim 0417/Kerinci.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Heru
Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di dampingi Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ibu Shinta Agus Suhardi kunjungi Makodim 0417/Kerinci. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di dampingi Ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya Ibu Shinta Agus Suhardi melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0417/Kerinci, Minggu (19/9/2021).

Rangkaian penyambutan kunjungan kali ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

Selanjutnya Pangdam II/Sriwijaya dan rombongan disambut Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin dengan jajaran penghormatan dan tarian persembahan dan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pengarahan Pangdam II/Sriwijaya.

Dalam pengarahannya, Pangdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa kunjungan kerja pada ini dirinya memanfaatkan untuk bertatap muka dan berdialog secara langsung, sekaligus melihat dengan dekat kondisi para prajurit dan PNS Kodim 0417/Kerinci.

“Saya selaku Pangdam II/Sriwijaya dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel Kodim 0417/Kerinci yang telah melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas,” ucap Pangdam.

Pangdam juga memohon maaf kepada seluruh anggota dan Persit, meski hari libur masih tetap mau dengan ikhlas bersilaturahmi dengan dirinya dan rombongan.

Baca juga: H Bakri Ajak Masyarakat All Out Dukung Pemerintahan Al Haris, Singgung Bandara Kerinci dan Jembatan

Baca juga: Tangis Susanti Pecah, Guru Honorer di Tebo Terharu Rumahnya Dibangun TNI

Baca juga: TMMD ke-112 Kodim Bute: TNI Buka Akses Jalan Baru Demi Majukan Ekonomi Warga Sungai Bengkal

"Kita harus selalu bersyukur karena semua yang kita dapati sekarang merupakan anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Maka kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik - baiknya," ungkapnya. 

Ia berharap agar setiap aparat teritorial harus mengenali dan menguasai secara mendalam karakteristik geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya. Sehingga mampu melakukan tindakan preventif terhadap kemungkinan masalah yang akan muncul. 

"Dengan mengoptimalkan pelaksanaan lima kemampuan teritorial yaitu temu cepat dan lapor cepat, manajemen teritorial, penguasaan wilayah, pembinaan perlawanan rakyat dan komunikasi sosial. Dan sebagai seorang Babinsa harus mengetahui tipelogi dan kearifan lokal, dengan mengetahui hal itu menjadi kekuatan kita dalam melaksanakan tugas," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved