Breaking News:

Berita Batanghari

Capaian Vaksinasi Masih di Bawah 50 Persen, Ini Kata Bupati Batanghari

Vaksinasi di Batanghari baru mencapai 44.19 persen atau setara 103.460 warga yang sudah menerima dosis vaksin, Bupati Batanghari Fadhil Arief...

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief saat meninjau gerai vaksin TNI Polri di Pondok Pesantren Zulhijjah Muara Bulian. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Tingkat persentase penyuntikan dosis vaksin pertama di Batanghari baru mencapai 44.19 persen atau setara 103.460 warga yang sudah menerima dosis vaksin, Bupati Batanghari Fadhil Arief mengaku masih jauh dari target vaksinasi.

Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief mengatakan saat ini di Batanghari PPKM Level 3 sebagaimana aturan dalam Inmendagri. Kegiatan belajar mengajar di sekolah dengan kapasitas 50 persen peserta didik.

“Mudah-mudahan dengan melandainya kasus ini dalam minggu depan kita turun ke level 2. Di level 2 bisa 100 persen,”

“Tapi untuk itu kita tidak boleh lalai dan euforia. Covid-19 ini tidak bisa hilang dalam waktu singkat tapi bagaimana bisa kita kendalikan,” kata Muhammad Fadhil Arief Bupati Batanghari, Minggu (19/9/2021).

Fadhil membeberkan satu diantara bentuk pengendaliannya ialah mengejar target vaksinasi di Batanghari.

Di daerah ini ia bilang ditargetkan oleh pemerintah pusat sesuai dengan persentase penduduk ada 233.680 jiwa yang mesti divaksin.

“Kita bersinergi dalam Satgas kita menyasar titik yang kita identifikasi cendrung akan menjadi pusat epicentrum dari penularan Covid-19,” ucapnya.

Orang nomor satu di Batanghari itu mengatakan peserta didik yang sudah sekolah tatap muka harus didahulukan.

Lalu, kemudian di desa-desa yang padat seperti di desa Mersam, Desa Terusan dan Desa Lubuk Ruso akan dikejar di desa bersangkutan karena virus corona ini cepat menular.

“Kita juga bersinergi bersama TNI Polri untuk meletakkan petugas di pasar-pasar supaya mengingatkan warga agar protokol kesehatan tetap dijaga,” pungkasnya.

Baca juga: Bantu Pemda Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Polres Batanghari Gelar Vaksinasi Pelajar

Baca juga: Vaksinasi Massal yang Digelar UNH Jambi Bakal Dibuka Presiden Jokowi Via Zoom

Baca juga: Ratusan Santri Ponpes Zulhijjah di Batanghari Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved