Breaking News:

Berita Batanghari

Bantu Pemda Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Polres Batanghari Gelar Vaksinasi Pelajar

Upaya percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity, Polres Batanghari menggelar vaksinasi pelajar.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Upaya percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity, Polres Batanghari menggelar vaksinasi pelajar. 

TRIBUNJAMBI. COM, MUARABULIAN - Upaya percepatan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity, Polres Batanghari menggelar vaksinasi pelajar.

“Upaya dari pihak kepolisian khususnya Polres Batanghari untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) mempercepat vaksinasi kepada masyarakat dalam mencapai Herd Immunity. Saat ini kita tahu baru mencapai 44 persen dari sasaran 233.680 jiwa dalam Kabupaten Batanghari,” kata AKBP Heru Ekwanto selaku Kapolres Batanghari, belum lama ini.

TNI Polri kata Kapolres diturunkan untuk membantu percepatan sekaligus menghabiskan dosis yang didapat dari droping pusat.

Sasarannya diprioritaskan ke peserta didik, di mana saat ini telah menerapkan PPKM Level 3 sehingga kegiatan belajar mengajar digalakkan.

“Kita manfaatkan momen ini untuk mengundang, mendatangi mereka supaya divaksin terutama anak-anak usia 12 tahun ke atas,” ujarnya.

Dikatakannya syarat bagi mereka hanya membawa Kartu Keluarga (KK) bagi yang belum memiliki KTP-el.

Besar harapan Kapolres bahwa seluruh peserta didik diusia 12 tahun ke atas di daerah ini yang masuk ke dalam jangkauan sasaran secepatnya agar divaksinasi.

AKBP Heru mengatakan seminggu ini sudah dua kali mendatangkan dosis vaksin. Pertama sebanyak 1.500 dosis, kedua 2.500 dosis, total sudah 4.000 dosis vaksin yang ia terima.

Sebagaimana perintah pimpinan dia berujar harus cepat habis, jadi kalau target seperti ini minimal 500-750 sasaran pada satu titik atau di gerai vaksinasi.

“Kalau digabungkan capaian seluruh 17 fasilitas kesehatan (Faskes) di Batanghari, kita anggap saja satu faskes bisa menyuntikan kepada 200 sasaran berarti sudah 3.400 sasaran dan kita sebamyak 500 sasaran, jadi dalam sehari saja kita sudah mampu menyasar ke 4.000 masyarakat setiap harinya,” pungkasnya.

Baca juga: Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal di RCC, Masyarakat Mendaftar di Lokasi dan Secara Online

Baca juga: Vaksinasi Massal yang Digelar UNH Jambi Bakal Dibuka Presiden Jokowi Via Zoom

Baca juga: Ratusan Santri Ponpes Zulhijjah di Batanghari Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved