Breaking News:

Vaksinasi di Batanghari

Ratusan Santri Ponpes Zulhijjah di Batanghari Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Santri di Kabupaten Batanghari mulai menjakni vaksinasi Covid-19 yang diadakan TNI dan Polri. Santri antusias ikut vaksin

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Santri Ponpes Zulhijjah di Jalan Gajah Mada RT 17 Kelurahan Teratai, di ruangan belajar. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mulai gencar menyerbu kalangan pesantren di Batanghari melalui Polri TNI.

Ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Zulhijjah di Jalan Gajah Mada RT 17 Kelurahan Teratai mengikuti vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah, membentuk herd immunity khususnya di lingkungan Ponpes Zulhijjah.

“Ada 670 putra-putri yang mengikuti vaksinasi dosis pertama di halaman Ponpes,” kata Habibi Hasibuan Selaku Kepala Bidang Kesiswaan SMP Pondok Pesantres Zulhijjah, Jumat (17/9/2021).

Ia mengatakan, sebelum melaksanakan vaksinasi Covid-19 pihak Ponpes telah sosialisasi kepada santri berkenaan betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 ini.

“Kita terus menerus setiap usai waktu magrib, anak-anak itu diberikan sosialisasi kita sampaikan kepada meraka begitu pentingnya untuk kekebalan tubuh kita,” ucapnya.

Adanya vaksinasi ini kata dia anak-anak memiliki kekebalan tubuh yang bertambah, dan mudah-mudah jika Covid-19 datang bisa dibendung oleh dosis vaksin ini.

Ponpes juga sudah sampaikan kepada wali murid bahwa para santri ini akan mengikuti Program vaksinasi Covid-19 dari TNI-Polri.

“Orang tua sudah mengizinkan dinyatakan dengan komunikasi untuk menyertakan NIK dan nomor KK dari anak-anak ini,” pungkasnya.

Baca juga: Warga Kelurahan Lebak Bandung Divaksinasi di Halaman Kantor Tribun Jambi

Baca juga: Kodim 0419/Tanjab Lanjutkan Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat Tebing Tinggi Tanjabbar

Baca juga: UIN STS Jambi Gelar Vaksinasi Untuk Mahasiswa Semester 1 dan Semester 3

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved