Breaking News:

Ular Besar Muncul di Liang Lahad Setiap Kali Orang Ini akan Dimakamkan, Istri Ungkap Kelakuan Suami

Para penggali kubur sudah berkali-kali berpindah tempat penguburan, tetap saja ada ular besar di dalam liang lahadnya.  

Net
Ilustrasi ular 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pengalaman aneh seorang penggali kubur selalu menemukan ular besar berada dalam sebuah kuburan, saat hendak memakamkan seseorang sahabat.

Padahal, para penggali kubur sudah berkali-kali berpindah tempat penguburan, tetapi tetap saja ada ular besar di dalam liang lahadnya.

Kisah ini diambil dari kitab ‘uyun al-Hikayat min Qashash Ash-Shalihin wa Nawadir az-Zahidin (500 Kisah Orang Sholeh Penuh Hikmah) karya Imam Ibnul Jauzi , seorang ulama masyhur abad ke-6.

Suatu ketika, Abdul Hamid bin Mahmud mengisahkan pengalamannya ketika bersama Ibnu Abbas.

Waktu itu, mereka berdua ditemui oleh seseorang. Orang itu penasaran dengan peristiwa yang menimpa dirinya ketika menunaikan ibadah haji dan salah seorang temannya meninggal di bukit Shafa.

Orang itu pun hendak memakamkan temannya itu dan meminta bantuan para penggali kubur. Dari sinilah keanehan itu terjadi.

Setelah tanah digali, di liang lahad temannya tadi muncul ular besar berwarna hitam. Mereka berpir, mungkin itu biasa aja. Bisa jadi itu memang tempat si ular. Mereka pun berpindah, menggali ke tempat lain lagi.

Anehnya, ketika berada di tempat baru itu,  usai dilakukan pengggalian dan dan siap dikuburkan, muncul ular besar lagi dan berada di liang lahad itu. Mereka pun saling berpandangan, apa ini kebetulan?

Para penggali pun penasaran. Mereka akhirnya membuat galian baru di tempat yang lebih jauh. Mereka berpikir, tempat baru ini pasti tidak ada ular maupun binatang lain.

Ketika galian sudah dalam, ular besar berwarna hitam yang serupa juga ada di sana. Janggal sekali ini, pikir para penggali kubur.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved