Breaking News:

Festival Candi Muarojambi

Muarojambi Tuan Rumah Event Nusantara, Festival Candi Muara Pertunjukan Produk Narasi Kearifan Lokal

Berita Muarojambi-Festival Candi Muara Jambi yang ke-16 bertema Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diselenggarakan pada tanggal 23-25 September 2021

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
HASBI SABIRIN/TRIBUNJAMBI.COM
Kabupaten Muarojambi Jadi Tuan Rumah Event Nusantara, Festival Candi Muara Pertunjukan Produk Narasi Kearifan Lokal 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI- Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, menjadi tuan rumah penyelenggaraan The Best Event tingkat provinsi se-Indonesia.

Event tersebut merupakan Festival Candi Muara Jambi yang ke-16 bertema Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diselenggarakan pada tanggal 23-25 September 2021 di komplek pencandian Muarojambi.

Pada event itu akan dilakukan bermacam kegiatan dan pertunjukan seni dan budaya berkearifan lokal.

Tahapan dan persiapan itu telah secara matang oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muarojambi Riduwan saat melakukan rapat finalisasi di ruang rapat dan perkantoran Bupati Muarojambi pada Senin (13/9/21).

Pada rapat finalisasi itu dihadiri pihak Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Polres Muarojambi, Bank Jambi, PTPN VI, PLN, dan pelaku UMKM Kabupaten Muarojambi.

Dalam penyampaian Riduwan, saat rapat finalisasi, festival itu merupakan program percepatan pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata nasional dan cagar budaya yang memiliki narasi berkearifan lokal.

"Walaupun sempat dilakukan penundaan dua kali akibat Covid-19, Alhamdulillah kegiatan ini tetap dilaksanakan, persiapan ini pun sudah matang dan dilaksanakan sisem hybrid secara online dan offline," kata Riduwan Senin (13/9/21).

Ia juga mengatakan, pada festival itu tidak mendatangkan banyak orang, namun dirinya mengupayakan bagaimana mendatangkan banyak pengunjung di media online dan offline.

Dilaksanakan kegiatan festival Candi Muara Jambi yang masuk kalender event Nusantara itu dengan harapan setelah pandemi berakhir wisata Candi Muara Jambi bisa dikunjungi wisatawan nasional maupun mancanegara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved