Breaking News:

Penangkapan Sabu

Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi Ringkus 5 Warga Kota Jambi Jaringan Pengedar Sabu

5 orang warga Kota Jambi diringkus anggota Ditresnakoba Polda Jambi. Selain itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rahimin
Tribunjambi/aryo tondang
Petugas menunjukkan barang bukti sabu. Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi Ringkus 5 Warga Kota Jambi Jaringan Pengedar Sabu 

TRIBUNJAMBI.COM JAMBI - Tim Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, berhasil meringkus 5 orang warga Kota Jambi, yang terlibat tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu, pada Sabtu (4/9/2021).

Kelimanya yakni Abdul Rahman warga Alam Barajo, Slamet Ardiansyah warga Alam Barajo M Hapas warga Kasang Jaya, Jekson Nedi Nasution warga Telanaipura dan Rts Dendang Kurniati Alam Barajo.

Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, AKBP Mat Sanusi mengatakan, pengungkapan jaringan narkoba tersebut, berawal saat timnya menerima informasi dari masyarakat ahwa, rumah Abdul Rahman, yang berada di Jalan Tp Sriwijaya Lorong Kejayaan RT 18 Rawasari, Alam Barajo kerap dijadikan sebagai tempat transaksi sabu-sabu.

Mendapat informasi, tepat pada Sabtu 4 September 2021, pukul 00.30 WIB tim langsung bergerak melakukan pengintaian.

Tepat pada pukul 01.00 WIB, petugas berhasil meringkus dua orang yakni, Abdul Rahman dan Slamet.

Pelaku diringkus di kediaman Abdul. Setelah itu, petugas langsung menggeledah rumah Abdul Rahman dan berhasil amankan barang bukti sabu-sabu, yang disimpan pelaku di bagian belakang rumahnya.

Tidak sampai di situ, di lokasi, petugas langsung mengintrogasi kedua pelaku, hingga didapat informasi bahwa, Abdul Rahman mengaku barang bukti tersebut didapat dari pelaku Jekson.

Lagi, petugas bergerak dengan cepat, tersangka Jekson berhasil ditangkap tanpa perlawanan berarti di kediamannya di Jalan Ir H Juanda Lorong H Said Abdullah RT 33, Simpang Tiga Sipin, Kotabaru.

Tidak hanya itu, petugas kembali meringkus satu pelaku lainnya, yakni, Rts Dendang, akan tetapi petugas tidak menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu, di kontrakan pelaku.

"Setelah kita introgasi lebih dalam, ternyata mereka mendapat barang bukti tersebut dari seseorang bernama M Hapas," kata Sanusi, Jumat (10/9/2021) siang.

Tim kembali melakukan pengembangan. Tidak butuh lama, petugas berhasil menemukan keberadaan M Hapas. "Setelah kita telusuri, kita kembali tangkap satu tersangka bernama M Hasan di kediamannya, di Kasang Jaya," bilang Sanusi.

Namun, setelah dilakukan penggeledahan, petugas tidak menemukan barang bukti.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kini ke lima pelaku telah diamankan ke Mapolda Jambi, bersama sejumlah barang bukti sabu-sabu, sejumlah handphone, buku rekening, uang tunai senilai Rp 1.000.000 dan sepeda motor.

Baca juga: Resmob Polda Jambi dan Polresta Jambi Tangkap 4 Orang Diduga Kelompok Geng Motor

Baca juga: Diduga Gelapkan Uang Wajib Pajak, Oknum Polisi Dilaporkan Ke Polda Jambi

Baca juga: BREAKING NEWS Rumah Jadi Base Camp Sabu, Ayah dan Anak di Jaluko Ditangkap Polda Jambi, Senpi Disita

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved