Breaking News:

Renungan Kristen

Renungan Harian Kristen - Mempercayakan Kehidupan Kepada Tuhan dengan Keyakinan

Mempercayakan kehidupan kepada Tuhan Bacaan ayat: Kejadian 15:6 (TB) Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya

Editor: Suci Rahayu PK
Instagram Inspirasi Alkitab
Ilustrasi berdoa 

Mempercayakan Kehidupan Kepada Tuhan

Bacaan ayat: Kejadian 15:6 (TB) Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.

Oleh Pdt Feri Nugroho

Pdt Feri Nugroho
Pdt Feri Nugroho (Instagram @ferinugroho77)

Anak sekolah biasanya senang berbincang setelah menyelesaikan ujian. Mereka saling berbagi jawaban untuk mengetahui seberapa banyak jawaban yang benar.

Ketika jawabannya sama dengan yang lain, ia akan senang. Mereka merasa senang karena tidak sendirian memilih sebuah jawaban.

Asumsinya, jika sebuah jawaban banyak yang memilih maka kemungkinan jawaban itu benar menjadi semakin besar.

Apalagi ketika seorang teman yang mereka kenal pandai, ternyata memilih jawaban yang sama. Dipastikan prosentase jawaban benar menjadi semakin besar.

Kegembiraan pudar saat jawaban yang dipilih dipastikan salah. Buku catatan menjadi alat konfirmasi paling akurat untuk menyatakan benar atau tidak benarnya sebuah jawaban.

Dalam situasi demikian seseorang tiba-tiba menjadi sangat rohani ketika ia berkata, "Ayo kita berdoa. Siapa tahu jawaban kita jadi benar!"

Baca juga: Renungan Harian Kristen - Kasih Tuhan yang Tak Bersyarat

Sadar atau tidak, doa sering berada pada posisi terakhir sebagai pilihan ketika keadaan tidak baik-baik saja. Menyatakan "hanya bisa berdoa", seakan pasrah dalam ketidakberdayaan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved