Breaking News:

UMKM Jambi

Modal Rp 10.000 Kini Omset Rempeyek Ilham Raup Miliaran Rupiah, KFA Beri Apresiasi

Siapa sangka home industri Rempeyek Ilham bisa meraup omset miliaran rupiah. Bahkan, home industri ini tetap bertahan walau pandemi Covid-19 melanda

Penulis: Rahimin | Editor: Rahimin
tribunjambi/rahimin
Zaitun pemilik Rempeyek Ilham (kiri) dan Kemas Faried Alfarelly. Modal Rp 10.000 Kini Omset Rempeyek Ilham Raup Miliaran Rupiah, KFA Beri Apresiasi 

TRIBUNJAMBI.COM - Home industri Rempeyek Ilham yang beralamat diRT 31 Lorong Teladan, Kelurahan Payo Lebar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi terus berproduksi walau pandemi Covid-19 melanda.

Hal itu dikatakan Zaitun, pemilik home industri Rempeyek Ilham, Sabtu (4/9/2021) siang.

Menurut Zaitun, pada 2004 dia merintis buat home industri ini karena ingin menambah penghasilan rumah tangga. Walau suaminya bekerja sebagai PNS. 

"Alhamdulillah dari modal Rp 10.000 hingga sekarang bisa mempunyai omset ratusan juta sebulan. Hingga setahun bisa miliaran," ujarnya saat bertemu dengan Kemas Faried Alfarelly, anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi.

Varian yang dijual, rempeyek jagung, rempeyek teri, kacang, rempeyek vegetarian dan  keripik tempe.

Zaitun mempunyai strategi khusus agar home industrinya ini tetap bertahan saat pandemi Covid-19 ini, yakni dengan memberikan harga terjangkau Rp 5.000.

Rata-rata peyek dan tempe goreng yang dijualnya perbungkus Rp 10.000. 

"Kita juga memberikan harga Rp 5.000. Sehari bisa keluar 200 bungkus. Jika yang beli harga putus, dan ambil banyak harga bisa kita kurangi dan dikasih bonus," ujarnya.

Sekarang ini, produksi tempe goreng dan peyeknya banyak permintaan keluar Provinsi Jambi dalam wilayah Sumatera. Paling banyak permintaan dari Provinsi Lampung dan Bengkulu.

"Permintaan keluar cukup banyak. Ritel-ritel di Kota Jambi dan di Provinsi Jambi juga cukup banyak menjual produk kita," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved