Breaking News:

Berita Muarojambi

Lelang Jabatan Sekda Muarojambi Nihil Pendaftar

Hingga hari ini belum ada satu pun peserta yang mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan Sekda Muarojambi ke Kantor BKD

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pemerintah Kabupaten Muarojambi telah membuka lelang jabatan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi.

Namun hingga hari ini belum ada satu pun peserta yang memasukkan berkas pendaftaran untuk mengikuti lelang terbuka ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Mutasi dan Pengembangan ASN di BKD Muarojambi Hendra.

Kata Hendra, pendaftaran untuk peserta lelang jabatan Sekda Muarojambi akan ditutup pada 2 September mendatang, namun saat ini belum ada peserta yang memasukkan berkas pendaftaran.

"Untuk peserta minimal empat orang, jika sampai batas waktu yang ditentukan pesertanya kurang, maka kami akan memperpanjang masa pendaftarannya,"kata Hendra Selasa (31/8/2021).

Meski saat ini belum ada pendaftar, namun ia menilai menjelang akhir masa pendaftaran akan ada yang menyerahkan berkas pendaftaran.

"Biasanya di akhir-akhir pendaftaran peserta masukkan berkasnya, mungkin saat ini masih menyiapkan dan melengkapi persyaratan,"ungkapnya.

Saat ditanya apakah tidak ada pejabat Muarojambi yang belum memenuhi persyaratan ikut lelang jabatan Sekda tersebut,

Ia menyampaikan, sebenarnya di Ķabupaten Muarojambi banyak pejabat yang sudah memenuhi kualifikasi untuk mengikuti lelang jabatan tersebut.

Untuk diketahui, persyaratan pelamar menduduki jabatan Sekda harus eselon dua dan usia tidak lebih dari 54 tahun, saat pelantikan.

"Jadi pejabat dari luar daerah juga diperbolehkan mengikuti lelang tersebut, untuk itu, kawan-kawan dari Kabupaten Muarojambi yang akan mengikuti lelang harus mampu dan siap bersaing,"tuturnya.

Ia juga menilai, yang menjadi kendala para ASN untuk mendaftar lelang Sekda tahun ini kemungkinan harus mendapatkan surat persetujuan dari kepala daerahnya.

"Memang dalam lelang jabatan ini harus ada surat persetujuan dari kepala daerah, mungkin surat persetujuan kepala daerah ini yang agak berat didapatkan," tutupnya.

Baca juga: Terkendala PPKM, Lelang Jabatan Sekda Muarojambi Belum Dilaksanakan

Baca juga: Belasan Jabatan di Pemprov Jambi Diisi Pelaksana Tugas, Lelang Jabatan Belum Dilakukan

Baca juga: Lelang Jabatan Untuk Dua Kepala Dinas di Tanjabbar Belum Diizinkan Kemendagri

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved