Breaking News:

Berita Sarolangun

Dinsos sebut Puluhan Ribu Keluarga di Sarolangun Terima Bantuan Sosial Tahun 2021

Dinas Sosial Sarolangun sebut puluhan ribu keluarga di Kabupaten Sarolangun, Jambi menerima bantuan sosial dari kementerian sosial tahun 2021 ini...

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Kepala Dinsos Sarolangun, Juddin 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Sosial Sarolangun mengatakan puluhan ribu keluarga yang tersebar di seluruh desa dan kecamatan di Kabupaten Sarolangun, Jambi menerima bantuan sosial tahun 2021 ini.

Kepala Dinas Sosial Sarolangun Juddin menyebutkan, terdapat beberapa program dari kementerian yang sudah disalurkan kepada masyarakat.

"Tahun 2021 itu dari program kementerian bansos PKH, bansos BPNT, bansos BST itu sudah kita salurkan pada masyarakat," katanya, Senin (30/8/2021)

Lanjutnya, dalam beberapa bulan terakhir ini pihak Dinsos telah menyalurkan bantuan beras kepada 24 ribu keluarga yang ada di Sarolangun.

"Kita sudah menyalurkan beras kepada seluruh KPM kita lebih kurang hampir 24 ribu beras dengan jumlah perkilo nya itu lebih kurang 10 kilo per KK," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan bekerjasama melalui pihak POS dan pendamping yang ada di desa dan kecamatan keseluruhan wilayah rata-rata telah tersalurkan.

"Sudah kita sampaikan melalui pihak pos dengan pendapin yang ada di desa. Jadi seluruh Desa, Kecamatan yang ada di Sarolangun itu sudah," jelasnya.

Sementara itu, untuk bantuan tersebut pun kini telah masuk kedalam tahap dua melalui POS sebagai suplayer dan pendamping untuk membantu penyampaian kepada penerima.

"Ini sudah masuk tahap yang kedua, beras PPKM yang lebih kurang 24.215 kk itu yang sudah kita salurkan," ujarnya.

Untuk bantuan langsung tunai kini pun sudah berhasil disalurkan dan kedepan pihaknya akan menyalurkan bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS).

"Kalau untuk bantuan sosial tunai yaitu 8061 KK sudah disalurkan kepada masyarakat kita. Kemudian untuk JPS yang di Provinsi Jambi itu 3131 akan disalurkan dalam waktu dekat," tuturnya.

Baca juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Sebut Stok Bantuan Masih Banyak Buat Masyarakat Tak Dapat Bantuan PPKM

Baca juga: Pemprov Jambi Terima Bantuan Tabung Oksigen dan Alat Regulator dari SKK Migas - KKKS Jambi

Baca juga: Terdampak Covid-19, 183 Pelaku Usaha di Muarojambi Dapat Bantuan PEN UMKM,

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved