Breaking News:

Pemprov Jambi Terima Bantuan Tabung Oksigen dan Alat Regulator dari SKK Migas - KKKS Jambi

SKK-Migas serahkan bantuan 50 tabung oksigen dan 50 unit alat regulator pada Pemprov Jambi untuk membantu penanganan Covid-19, Rabu (25/8/2021)

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Fitri Amalia
SKK Migas - KKKS Jambi menyerahkan bantuan 50 tabung oksigen dan 50 unit alat regulator kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk membantu penanganan Covid-19, Rabu (25/8/2021). 

TRIBUNJAMBI.COM - SKK Migas - KKKS Jambi menyerahkan bantuan 50 tabung oksigen dan 50 unit alat regulator kepada pemerintah Provinsi Jambi. 

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Gubernur Jambi, Drs.H.Al Haris, S.Sos, M.H. didampingi Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Kepala Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah S.H, M.H., beserta jajaran terkait lainnya.

Penyerahan bantuan 50 tabung oksigen dan 50 unit alat regulator berlangsung di Kantor BPBD Provinsi Jambi, Rabu (25/8/2021).

"Saya dan warga Provinsi Jambi sangat mengucapkan terimakasih atas bantuan ini, ini pastinya sangat berguna ditengah tengah kita kekurangan banyak hal, antara lain oksigen dan regulator yang dibutuhkan setiap harinya," ujar Gubernur Jambi saat menerima bantuan.

Al Haris menambahkan, dalam penanganan pandemi Covid -19 Pemerintah Provinsi Jambi pastinya tidak bisa sendiri, harus ada kebersamaan dan bantuan dari berbagai pihak.

Baik itu pihak Swasta maupun BUMN dengan tujuan agar pandemi Covid - 19 ini dapat teratasi, mulai dari penanganan masyarakat yang terkena hingga proses pemakaman. 

"Ada hikmah yang penting disini, dimana ini menunjukkan bahwa kita tidak mungkn hidup tanpa bantuan orang lain," ucap Al Haris.

Jhon Halim, selaku Field Manager International Jabung Ltd., berharap bantuan tabung oksigen dan regulator ini dapat membantu Pemerintah Jambi menangani pasien Covid-19, terutama Rumah Sakit yang membutuhkan tabung oksigen.

"Seperti yang kita ketahui bersama pasien dengan kasus Covid-19 itu membutuhkan oksigen dan dimana mana tabung oksigen udah langka ya, jadi kebetulan kita di sini memiliki stok jadi kita memberikan bantuan kepada BPBD Provinsi Jambi supaya ketika ada rumah sakit yang memerlukan oksigen tersedia," ujar Jhon Halim.

Kedepannya PetroChina berharap dapat terus membantu pemerintah Jambi dalam penanganan Pandemi Covid-19.

"Covid kan ini boleh dibilang bencana global juga ya, jadi bantuan itu selama kita bisa bantu dan selama kita ada pasti kita selalu bantu," sebutnya.

SKK Migas - KKKS Jambi menyerahkan bantuan 50 tabung oksigen dan 50 unit alat regulator kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk membantu penanganan Covid-19, Rabu (25/8/2021).
SKK Migas - KKKS Jambi menyerahkan bantuan 50 tabung oksigen dan 50 unit alat regulator kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk membantu penanganan Covid-19, Rabu (25/8/2021). (Tribunjambi/Fitri)

"Kita berharap kedepannya semoga jumlah pasien (Covid-19) ini bisa segera turun supaya tidak ada lagi yang kena Covid-19 dan masyarakat bisa cepat sehat dan tetap beraktivitas seperti biasa," ujar Jhon Halim.

Kalaksa BPBD Provinsi Jambi, juga menjelaskan pihaknya setiap hari memantau pendistribusian oksigen ke rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan agar oksigen tersalurkan dengan baik dan tidak terjadi kekurangan. 

"Pastinya (bantuan) ini akan kita distribuskan kepada rumah sakit yang menbutukan dimana setiap hari kita pantau," tutup Bachyuni Deliansyah.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved