Breaking News:

Berita Batanghari

Fadhil Arief: Mahasiswa IAI Nusantara Mampu Lestarikan Kearifan Lokal di Batanghari

Pemerintah daerah Batanghari membutuhkan generasi muda yang memiliki visimisi dan inovasi dalam membangun daerah.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Bupati Batanghari saat memeberikan kuliah umum untuk mahasiswa IAI Nusantara. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meminta mahasiswa di Kabupaten Batanghari untuk dapat menggali potensi diri untuk turut serta membangun daerah.

"Sekolah dan perguruan tinggi tempat untuk mengasah kemampuan dan menggali potensi diri, mahasiswa diharapkan mampu menggali potensi dan mengasah kemampuan dengan harapan dapat berkontribusi dalam pembangunan di daerah," kata Muhammad Fadhil Arief saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAI-Nusantara Batanghari secara virtual di Batanghari, Sabtu (28/8/2021).

Pemerintah daerah membutuhkan generasi muda yang memiliki visimisi dan inovasi dalam membangun daerah.

Pemuda yang memiliki pemikiran dan intelektual serta memiliki wawasan yang luas dalam menangani permasalahan yang begitu kompleks di tengah masyarakat.

Selain memgembangkan potensi diri, mahasiswa diharapkan mampu menggali dan mengembangkan potensi daerah untuk dijadikan potensi unggulan.

Dijelaskan Fadhil, Kabupaten Batanghari banyak memiliki potensi yang dapat di kembangkan.

Mahasiswa merupakan golongan yang diharapkan dapat mengembangkan dan memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Batanghari.

"Banyak potensi di Kabupaten Batanghari yang tidak dikelola dengan maksimal, saat ini Pemerintah Daerah tengah memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Batanghari," kata M Fadhil Arief.

Potensi yang dimiliki Kabupaten Batanghari yakni persawahan. Di daerah itu tersedia lahan perswahan yang cukup luas, namun terkendala oleh produksi yang masih rendah.

Pemerintah daerah saat ini tengah mengupayakan musim tanam padi yang sebelumnya hanya satu kali dalam setahun, menjadi dua kali musim tanam.

Kemudian kearifan lokal, begitu banyak kearifan lokal di Kabupaten Batanghari yang sudah mulai dilupakan.

sMahasiswa diharapkan mampu melestarikan kembali kaerifan lokal di Batanghari, terutama kearifan lokal yang bernafaskan keagamaan.

Selain itu dalam menghadapi dunia kerja nantinya, diharapkan mahasiswa dapat mengandalkan kemampuan, kualitas dan intelektual yang dimiliki oleh seorang mahasiswa. Bukan hanya mengandalakn nilai-nilai yang tertera di atas kertas.

Baca juga: Profil Fadhil Arief Ketua DPW PPP Jambi, Solidaritas dan Intergitas Pengurus Jadi Pondasi Kokoh

Baca juga: Kaum Milenial di Jambi Jadi Target Fadhil Arief

Baca juga: Fadhil Arief Resmi Pimpin PPP di Jambi Lima Tahun ke Depan

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved