Breaking News:

Telan Dana Rp 1,6 Miliar, Ini yang Ditemukan Inspektorat dan Kejari Muarojambi di Proyek Jalan TMMD

Inspektorat dan Kejari Muarojambi tinjau jalan yang dibangun Kodim 0415/Batanghari di Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muarojambi.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Inspektorat dan Kejari Muarojambi tinjau jalan yang dibangun Kodim 0415/Batanghari di Desa Sungai Terap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Muarojambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Inpektorat dan Kejari Muarojambi tinjau pengerjaan jalan di Desa Sungai Terap Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi.

Diketahui jalan dikerjakan pihak TNI dari Kodim 0415/Batanghari lewat program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dengan anggaran senilai Rp1,6 miliar.

Dalam peninjauan itu, juga dihadiri Kapolres Muarojambi, Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi serta pihak Kodim 0415 Batanghari.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala inspektorat Kabupaten Muarojambi Budi Hartono, jalan TMMD yang pihak TNI kerjakan itu  hasilnya memuaskan.

"Sebenarnya dalam peninjauan itu bukan mencari kesalahan, melainkan melakukan pendampingan, dan Alhamdulillah dengan anggaran 1,6 miliar itu hasilnya bagus dan cukup memuaskan," kata Budi Hartono Jumat (27/8/21).

Budi sebut, jauh sebelum pekerjaan itu dilaksanakan, pihaknya terus melakukan pendampingan mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan hingga selesai dikerjakan.

Baca juga: Terdampak Covid-19, 183 Pelaku Usaha di Muarojambi Dapat Bantuan PEN UMKM,

Baca juga: Program Food Estate di Kabupaten Muarojambi Belum Berjalan, Ini Kata Dinas Pertanian

Baca juga: Sempat Diburu 3 Negara, Ini Penyesalan Umar Patek Alumni Afghanistan pada Indonesia

"Kalau temuan tidak ada, pekerjaan itu kan dikerjakan oleh pihak  TNI dengan anggaran yang terbilang kecil, hanya Rp1,6 miliar, kalau dikerjakan oleh pihak ke tiga angka segitu tidak cukup, dan kita apresiasi dengan dana segitu itu sudah luar biasa dan memuaskan hasilnya,"ungkapnya. 

Ia menegaskan tinjauan yang dilaksanakannha tidak hanya dilakukan oleh Inspektorat, namun juga ada dari pihak Kepolisian dan dari pihak Kejaksaan. 

"Ini bukan pemeriksaan tapi tinjauan dan pendampingan, jadi pendampingan itu bisa di proses perencanaan, atau pada saat pelaksanaan atau bisa juga pada saat akhir kegiatan, kalau ini kan sudah selesai pelaksanaanyaq, jadi kami bersama sama melakukan peninjauan," tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved