Breaking News:

Kecelakaan Maut di Batanghari

Pasca Bocah Tewas Dilantak Truk di Lintas Jambi-Bulian, Ratusan Truk Batu Bara Berhenti Jalan

Berita Batanghari-Sebuah truk menabrak bocah usia 8 tahun hingga tewas di Jalan Lintas Jambi-Muara Bulian, Desa Rantau Puri

Penulis: A Musawira | Editor: Nani Rachmaini
MUSAWIRA/TRIBUNJAMBI
Sebuah truk menabrak bocah usia 8 tahun hingga tewas di Jalan Lintas Jambi-Muara Bulian, Desa Rantau Puri, Jumat 27 Agustus 2021, ratusan truk berhenti di jalan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Sebuah truk menabrak bocah usia 8 tahun hingga tewas di Jalan Lintas Jambi-Muara Bulian, Desa Rantau Puri RT 09 pada Kamis (26/8/2021) kemarin sekira pukul 19.00 Wib.

Mengakibatkan ratusan truk muatan batu bara itu enggan melintas.

Mobil truk yang berwarna kuning itu terlihat terparkir di bahu jalan terutama di ruas jalan Gajah Mada, Muara Bulian atau di Bundaran Tapah Malenggang hingga di depan Mapolres Batanghari.

Bocah yang meninggal dunia itu atas nama Rendi Firmansyah (8) yang ditabrak oleh pengemudi Truk Isuzu Giga nomor plat BK 9869 EL sopir atas nama Eko (30). Keduanya tinggal di Desa Rantau Puri RT 09.

Pantauan Tribun Jambi Jumat (27/8/2021) di ruas jalan Gajah Mada tampak pengemudi truk sedang berjalan, mendadak saja memakirkan kendaraannya seraya mengikuti kendaraan lainnya yang sedang terparkir.

Hal itu pun sontak saja terjadi pascaperistiwa lakalantas yang terjadi di Desa Rantau Puri, kemarin malam.

Ratusan kendaraan truk batu bara itu terparkir panjang tanpa ada sebab dengan kendaraanya setelah ada informasi laka lantas di Desa Rantau Puri.

Tokoh Masyarakat Desa Rantau Puri, Agustian mengatakan pihaknya inginkan khusus angkutan batu bara ini mempunyai jalan khusus.

Menurutnya pemerintah daerah, provinsi dan pusat agar secepatnya menyelesaikan permasalahan ini.

“Kita lihat selama ini sudah over kapasitas untuk melewati jalan lintas ini. Kita mengacu kepada Perbup dan Pergub ada waktu operasionalnya pada pukul 06.00-18.00 Wib tentu dilarang melintas. Setelah pukul 18.00 Wib baru bisa melintas. Dalam waktu dekat ini mudah-mudahan ada titik temu antara keluarga korban dan pengemudi,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved