Breaking News:

Polda Jambi

Antisipasi Kerumunan, Kapolda Jambi Rancang Aplikasi untuk Percepat Registrasi Peserta Vaksin

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo ingin mempercepat pelaksaan vaksinasi dengan merancang aplikasi registrasi peserta vaksin

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Andreas Eko Prasetyo
Tribunjambi/Aryo Tondang
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menanggapi antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi yang digelar oleh Polda Jambi di halaman Hotel Yello, Komplek Transmart, Rabu (25/8/2021) pagi.

Kapolda Jambi mengungkapkan, kerumunan yang sempat berlangsung beberapa saat merupakan dampak dari antusias masyarakat untuk divaksin.

Bahkan, kata kapolda Jambi, masyarakat sudah tiba di lokasi vaksin, saat petugas belum tiba.

"Kalau untuk tadi pagi itu karena antusias masyarakat sangat luar biasa, mereka datang sebelum matahari terbit, jadi, saat petugas kita tiba, mereka sudah berkumpul," kata Kapolda Jambi Rachmad, Rabu (25/8/2021).

"Sehingga, kita langsung imbau untuk kembali, karena memang vaksinnya sudah habis, dan akan dilanjutkan besok," ujar Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat mengatur kerumunan yang terjadi di saat vaksinasi di Hotel Yello Kota Jambi
Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat mengatur kerumunan yang terjadi di saat vaksinasi di Hotel Yello Kota Jambi (tribunjambi/fitri)

Untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terulang, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rachmad mengaku akan membuat sebuah aplikasi, untuk mempercepat proses registrasi.

"Untuk antisipasi, kita bagi nomor antrean seperti biasanya, dan kita coba buat aplikasi untuk mempercepat proses registrasi," jelas Rachmad.

Namun, Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad belum menyebut secara rinci proses serta cara kerja aplikasi yang dimaksud.

Sementara itu, melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi, kata Kapolda Jambi, pihaknya akan memperpanjang proses vaksinasi di halaman Hotel Yello tersebut, besok pihaknya menargetkan sebanyak 1.500 vaksin.

Baca juga: Kapolda Jambi Turun Langsung Meninjau Penyekatan PPKM Level 4 di Kota Jambi

Baca juga: Bantuan Rp 1 Miliar Diserahkan YKS ke Kapolda Jambi Untuk Membantu Penanganan Covid-19

Baca juga: Kapolda Jambi dan Rektor Universitas Jambi Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

Untuk memperlancar proses vaksinasi, Polda Jambi sendiri meminta bantuan 30 tenaga medis dari Korem 042/Gapu.

Jika proses vaksinasi tersebut berjalan dengan baik dan cepat, maka proses vaksinasi akan terus dilakukan secara bersama-sama.

"Besok Korem akan kirim 30 tenaga bantuan, dan jika ini berjalan baik, vaksinasi akan terus kita lakukan, karena memang targetnya adalah, semua masyarakat wajib divaksin," tutupnya.

(Tribunjambi.com/Aryo Tondang)

Berita lainnya seputar Kapolda Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved