Breaking News:

Berita Batanghari

Satpol PP Batanghari Selama PPKM Level 4 Imbauan Masyarakat untuk Taak Gelar Hajatan

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan selama PPKM Level 4, yaitu dari 10 Agustus hingga 23 Agustus 2021.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Adnan selaku Kasatpol PP Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Selama masa PPKM level 4 sepekan terakhir di Kabupaten Batanghari Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 aktif mengawasi pelaksanaan PPKM level 4.

Fokus pengawasannya adalah pelaksanaan hajatan yang digelar oleh warga.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan selama PPKM Level 4, yaitu dari 10 Agustus hingga 23 Agustus 2021.

“Kita juga melakukan tindakan yustisi terkait resepsi pernikahan. Kita sudah memberikan imbauan ke masyarakat dan menghentikan kegiatan resepsi pernikahan yang bersifat kerumunan masyarakat,” kata Adnan selaku Kasatpol PP Batanghari, Kamis (19/8/2021).

Lanjutnya, Adnan mengatakan masyarakat di Desa Karmeo Kecamatan Batin XXIV memahami dan mengerti bahwa kondisi saat ini belum bisa melaksanakan hajatan karena berpotensi keramaian.

Maka dari itu Satgas Covid-19 mengedepankan langkah persuasif dengan meminta hajatan dihentikan.

“Kepada seluruh masyarakat Batanghari agar tidak menggelar resepsi terlebih dahulu atau juga kegiatan yang menimbulkan keramaian, jika ada kita akan menindak tegas terhadap pelanggaran ini,” ujarnya.

Tak hanya itu kata Kasat Satpol PP pihaknya juga telah melakukan penertiban minimarket yang ada di Batanghari. Pihaknya instruksikan untuk membatasi waktu operasional sampai pukul 20.00 Wib.

Operasi yustisi saat ini sedang dilakukan dibeberapa pasar kalangan di Batanghari terutama pasar Sungai Rengas Kecamatan Maro Sebo Ulu, Pasar Rebo Kecamatan Bajubang dan Pasar Lubuk Ruso dan pasar lain-lainya.

"Jumlah pelanggaran yang tercatat belum ada, kerana masyarakat ketika diberi imbauan mereka mematahui dan mengikuti aturan itu," pungkasnya.

Baca juga: Anggota Geng Motor yang Serang Warga Bagan Pete Ditangkap, Ternyata Pelajar dan Sopir

Baca juga: Keistimewaan Puasa Daud Dibanding Puasa Sunnah Lainnya

Baca juga: Link Nonton Hospital Playlist 2 Sub Indo Episode 9: Persaingan Berat Antar Dokter di RS Yulje

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved