Breaking News:

Pengendara di Simpang Jelutung Hormat Sempurna Saat Detik-detik Proklamasi HUT RI ke 76

Personel dari Satlantas Polresta Jambi turun ke sejumlah titik Traffic Light, kemudian menghentikan semua aktivitas lalu lintas jelang lagu Indonesia

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Aryo Tondang
Pengendara di Simpang Jelutung Hormat Sempurna Saat Detik-detik Prolamasi HUT RI ke 76 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satlantas Polresta Jambi, ajak seluruh pengendara yang berada di sejumlah titik Traffic Light kawasan Kota Jambi, memberi hormat pada detik-detik peringatan HUT RI ke 76 Selasa (17/8/2021) pagi.

Personel dari Satlantas Polresta Jambi turun ke sejumlah titik Traffic Light, kemudian menghentikan semua aktifitas lalu lintas, jelang lagu Indonesia Raya dikumandangkan, melalui pengeras suara yang berada di kawasan perempatan lampu merah.

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jambi, Kompol Doni Wahyudi.

Doni turun ke perempatan Traffic Light Jelutung, di sana, sebelum lagu Indonesia Raya dikumandangkan, para pengendara sepeda motor diminta untuk turun dan berdiri di sebelah sepeda motornya masing-masing.

Kemudian, dengan sikap sempurna, Doni berdiri didepan pengendara dan memimpin langsung penghormatan kepada Bendera Merah Putih, yang dipegang oleh satu personel, pada detik-detik peringatan HUT Ke-76 RI.

Suasana haru pecah, saat Doni dengan lantang menginstruksikan para pengendara dan personel yang berada di lapangan untuk memberi hormat kepada sang saka merah putih, yang diiringi lagu Indonesia Raya.

Tidak terlihat rasa canggung dari para pengendara sepeda motor, saat memberi hormat kala lagu Indonesia Raya berkumandang dari pengeras suara. Semua berdiri, dengan hormat sempurna.

Beberapa pengendara sepeda motor yang baru tiba di perempatan Traffic Light bergegas menghentikan kendaraanya, tanpa perintah turun dan memberi hormat kepada bendera merah putih, yang dipegang oleh personil menggunakan sebatang bambu.

Tidak hanya itu, sejumlah pedagang yang berada di sekitaran lampu merah tersebut juga turut keluar dari toko dan warungnya, mereka bergeser ke tepi jalan raya, dan ikut larut dalam suasana haru, peringatan HUT Ke-76 RI yang masih dalam kondisi pandemi saat ini.

Sebagian lainnya mengabadikan suasana tersebut menggunakan smartphone.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved