Breaking News:

Berita Merangin

Kinerja Dinkes Merangin Disorot, Bangunan Puskesmas Pembantu di Nalo Gedang Memprihatinkan

Anggota DPRD Merangin, Mulyadi menyesalkan kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin yang tidak peka terhadap kondisi salah satu Puskesmas Pembantu D

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/darwin
Bangunan puskesmas pembantu di Desa Nalo Gedang, Merangin yang memprihatinkan. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Kinerja Dinas Kesehatan Merangin kembali mendapat sorotan, kini bangunan puskesmas pembantu yang luput dari perhatian setelah dibangun sekitar tahun 1990.

Kinerja Dinas Kesehatan Merangin yang dipimpin Afdaie kembali mendapatkan sorotan.

Sebelumnya bahwa insentif tenaga kesehatan belum dibayarkan sejak Januari hingga Agustus 2021 mulai dibayarkan bertahap.

Kali ini Anggota DPRD Merangin, Mulyadi menyesalkan kinerja Dinas Kesehatan Merangin yang tidak peka terhadap kondisi salah satu puskesmas pembantu di Desa Nalo Gedang, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin.

Saat meninjau kondisi Puskesmas itu, Mulyadi mengatakan pernah mengusulkannya ke Dinas Kesehatan untuk direhab dan dibangunkan pagar.

"Pada tahun 2019 lalu sudah pernah saya usulkan agar direhab karena atapnya sudah tidak layak dan dibangunkan pagar namun sepertinya sampai tahun 2021 belum juga diperhatikan," terang Mulyadi.

Alasan Mulyadi kenapa harus dibangun pagar cukup masuk akal dikarenakan dirinya pernah melihat langsung hewan ternak berkeliaran disekitar Puskesmas dan menurutnya sangat mengganggu.

"Alasan kenapa harus dibangunkan pagar ya maklumlah di kawasan pedesaan masih banyak hewan ternak jadi sangat mengganggu kalau hewan ternak tidur disekitaran Puskesmas dan buang kotoran," tegas Mulyadi.

Terakhir Mulyadi sekali lagi menegaskan agar ini menjadi perhatian oleh Dinas Kesehatan karena dirinya sudah melihat langsung kondisi terkini Puskesmas Nalo Gedang tersebut dan berharap bisa secepatnya direspon.

"Saya berharap Dinas Kesehatan segera merespon, mengingat dana di Dinas Kesehatan cukup banyak," harap Mulyadi.

Gedung yang dibangun sejak 90 an itu sudah diusulkan dewan untuk diperbaiki pada 2019 lalu, namun hingga 2021 ini belum tampak gambaran untuk perbaikan.

Baca juga: Resmi Dikukuhkan, Paskibraka Sarolangun Siap Kibarkan Bendera Merah Putih 17 Agustus

Baca juga: Jadwal Liga 1 dan Lokasi Pertandingan, Begini Penjelasan Direktur PT Liga Indonesia Baru

Baca juga: Link Download Lagu DJ Remix Spesial DJ TikTok 2021 Full Bass 24 Jam Nonstop!

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved