Breaking News:

Lawan Covid 19

Kabar Baik, Bantuan Kuota Internet Didistribusikan Mulai 11 September

Bantuan kuota internet untuk siswa dan guru akan dilanjutkan pemerintah. distribusi tambahan bantuan kuota data internet mulai 11 september 2021

Capture Lawan Covid19 ID
M Hasan Chabibie saat tampil di diskusi FMB9 ID 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Bantuan kuota internet untuk siswa dan guru akan dilanjutkan pemerintah.

Diungkapkan Plt Kapusdatin Kemendikbud Ristek, M Hasan Chabibie, proses distribusi tambahan bantuan kuota data internet untuk 26,8 juta siswa, guru, mahasiswa, dan dosen akan dilakukan mulai bulan depan.

Bantuan yang disalurkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) itu senilai Rp2,3 triliun.

Hal itu diungkapkan Hasan Chabibie saat diskusi FMB9 ID, Kamis (12/8/2021).

Dia menyebut bantuan kuota data internet ini untuk menjamin pendidikan berkualitas bisa terus terlaksana di masa pandemi.

Untuk waktu penyaluran bantuan kuota data internet tersebut, dilakukan pada 11-15 September, 11-15 Oktober, dan 11-15 November 2021.

Kuota berlaku selama 30 hari sejak diterima.

Hasan menambahkan, ada pembaruan data penerima bantuan kuota internet bagi siswa PAUD, SD-SMP-SMA, dan mahasiswa hingga dosen.

Untuk itu, ia mengimbau masing-masing sekolah untuk memperbarui data penerima melalui Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM ) di laman kuota-belajar.kemendikbud.go.id.

"Karena dipastikan ada pembaruan data terkait jumlah penerima bantuan kuota. Satuan pendidikan bisa mengunduh SPTJM di laman Kemendikbud untuk mengupdate jumlah penerima kuota tersebut," jelas Hasan.

Sebagai informasi, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim mengumumkan bahwa pemerintah akan menyalurkan Rp 2,3 triliun untuk program bantuan kuota data internet bagi 26,8 juta pelajar mahasiswa, guru, dan dosen.

Kuota internet belajar dari Kemendikbudristek terdiri dari 7 GB untuk pelajar PAUD, 10 GB untuk pelajar SD dan sekolah menengah, 12 GB untuk pendidik jenjang PAUD, pendidikan dasar, dan menengah dan 15 GB untuk dosen dan mahasiswa.

Satuan pendidikan bisa mengakses kuota-belajar.kemendikbud.go.id untuk mengunduh SPTJM hingga 28 Agustus 2021.

Sementara untuk masa unggah SPTJM berakhir pada 31 Agustus 2021.

Nantinya bantuan kuota akan dikirimkan ke nomor ponsel penerima yang terdaftar pada SPTJM.

Baca juga: BSU Untuk Pekerja Mulai Ditransfer Sejak Selasa, Jumlah Penerima Capai 8,7 Juta Orang

Baca juga: Kabar Bahagia, Insentif Nakes akan Naik Setelah Mashuri Definitif Jabat Bupati Merangin 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved