Breaking News:

Seleksi Calon Kowad

Pemeriksaan Selaput Dara Untuk Calon Kowad Akhirnya Dibatalkan, Ini Penjelasan Jenderal Andika

Berita Nasional - Pemeriksaan selaput dara bagi calon anggota Kowad akhirnya dibatalkan.

Editor: Rahimin
IST
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Pemeriksaan Selaput Dara Untuk Calon Kowad Akhirnya Dibatalkan, Ini Penjelasan Jenderal Andika 

Pemeriksaan Selaput Dara Untuk Calon Kowad Akhirnya Dibatalkan, Ini Penjelasan Jenderal Andika Perkasa

TRIBUNJAMBI.COM  - Pemeriksaan selaput dara bagi calon anggota Kowad akhirnya dibatalkan.

Hal itu ditegaskan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa.

KSAD merombak sejumlah aturan dalam proses rekrutmen di TNI AD termasuk menghapus pemeriksaan selaput dara.

Bakal dihapuskannya pemeriksaan selaput dara  calon anggota Kowad tersebut diungkapkannya dalam Teleconference Pengarahan KSAD Kepada Para Pangdam Terkait Persyaratan Kesehatan Rekrutmen Kowad yang diunggah di kanal Youtube TNI AD pada 18 Juli 2021 lalu.

Kata Jenderal Andika Perkasa, tujuan seleksi antara lain agar mereka yang diterima bisa mengikuti pendidikan pertama dalam hal ini kaitannya dengan tes yang mayoritas fisik.

Karenanya, ada hal-hal yang tidak relevan tidak lagi dilakukan pemeriksaan.

"Kita lakukan seleksi terhadap pria harus sama  terhadap wanita, dalam hal kemampuan mereka untuk mengikuti pendidikan pertama atau dasar militer. Nanti rekan-rekan semua mendengar dari Kakesdam maupun Kepala Rumah Sakit yang mungkim sudah diberitahu oleh Kapuskes ada hal-hal yang tidak perlu lagi dilakukan. Bukan tidak perlu, tidak boleh, karena tidak ada hubungannya," katanya dikutip pada Rabu (11/8/2021).

Di kesempatan berbeda, Jenderal Andika Perkasa menjelaskan perombakan beberapa aturan dilakukan guna perbaikan dan penyempurnaan dalam proses rekrutmen di jajaran TNI AD. Sejumlah aturan baru tersebut, mulai diberlakukan sejak Mei 2021.

Perombakan tersebut juga dilakukan agar calon prajurit TNI AD laki-laki maupun perempuan di tingkat Bintara, Tamtama, dan Perwira bisa mendapat perlakuan yang sama.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved