Breaking News:

Destinasi Wisata Jambi

Menikmati Pantai Indah Koto Petai di Kabupaten Kerinci

Objek wisata di Kabupaten Kerinci sangat banyak. Selain wisata Gunung Kerinci juga terkenal dengan wisata airnya yaitu pantai.

Penulis: Herupitra | Editor: Andreas Eko Prasetyo
Tribunjambi.com/Heru Pitra
Salah satunya adalah objek wisata pantai indah Koto Petai. Destinasi wisata ini terdapat di Desa Koto Petai, Kecamatan Tanah Cogok.  

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Objek wisata di Kabupaten Kerinci sangat banyak. Selain wisata Gunung Kerinci juga terkenal dengan wisata airnya yaitu pantai.

Salah satunya adalah objek wisata pantai indah Koto Petai. Destinasi wisata ini terdapat di Desa Koto Petai, Kecamatan  Tanah Cogok. 

Kawasan itu dikelola oleh pengurus BUMDes setempat. Lokasi itu sekitar 12 KM dari kota Sungai Penuh dan 5 KM dari Bandara Depati Parbo Kerinci.

Baca juga: Jaksa akan Hadirkan Sejumlah Saksi di Persidangan untuk Pembuktian Kasus Dana Desa Seponjen

Baca juga: Smartfren Community Gandeng Blood4LifeID, Perluas Pencarian Donor dan Ketersediaan Pasokan Darah

Baca juga: Link Nonton Racket Boys Sub Indo Episode 16: Janji Hae Kang pada Se Yoon

Pantai Indah Koto Petai menyajikan keindahan wisata alam dengan icon Danau Kerinci. Untuk bisa masuk ke objek wisata pengunjung hanya mengeluarkan kocek Rp 5000 itu sudah termasuk parkir kendaraan. 

Di lokasi pengunjung bisa menikmati waterboom, Dermaga Terapung dan juga mandi di Danau Kerinci. Bagi yang ingin ke tengah danau Kerinci, pengelola juga menyediakan Speedboat yang akan membawa pengunjung menyusuri Danau terluas di Jambi ini. 

Speedboat yang disediakan berkapasitas 10 orang. Hanya dengan membayar Rp 10 ribu perorangan, pengunjung akan dibawa ke tengah danau lebih kurang selama 30 menit. 

Rina salah seorang pengunjung mengaku menikmati indahnya panorama alam di pantai indah koto petai itu.

“Saya sudah lama tidak ke sini, tapi setelah direnovasi saya kesini, luar biasa menarik, ini bisa menjadi icon wisata lokal Kerinci yang harus dikembangkan," ungkapnya.

Baca juga: Perkara Dugaan Korupsi Dana Desa Air Gemuruh Bungo Masuk Tingkat Kasasi

Baca juga: Raja Apang Panas 77 Hadir di Jambi, Wangi Kue Apang Khas Bugis Ini Selalu Memikat Pembeli

Baca juga: Surat Yasin dan Tahlil Terjemahan Latin Arab dan Bahasa Indonesia

Safwan ketua pengelola objek wisata pantai indah Koto Petai mengatakan, wisata ini mulai dibangun 2017, dan dibuka untuk umum  2018. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved