Penangan Covid 19

BEGINI Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 ke-1 & ke-2 di pedulilindungi.id via Aplikasi di HP

Bagi anda yang belum menerima sertifikat vaksin Covid-19 ke-1 dan 2, beriku ini Tribunjambi.com sajikan cara download secara online.

pedulilindungi
Sertifikat vaksinasi Covid-19 

TRIBUNJAMBI.COM - Bagi anda yang belum menerima sertifikat vaksin Covid-19 ke-1 dan 2, beriku ini Tribunjambi.com sajikan cara download secara online.

Anda dapat dengan mudah mengakses situs PeduliLindungi di pedulilindungi.id untuk download sertifikat vaksin anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengecek apakah sertifikat vaksin anda ada di Aplikasi PeduliLindungi di HP.

Untuk download sertifikat vaksin ini anda juga bisa melalui tautan yang dikirim via SMS.

Diketahui, sertifikat vaksinasi Covid-19 ini menjadi salah satu syarat perjalanan jarak jauh, selain hasil tes PCR atau hasil tes swab antigen.

Hal ini juga sejalan pula dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali.

Dikutip melalui akun resmi Instagram Kemenhub, bagi Anda yang melakukan perjalanan jarak jauh bisa menggunakan moda transportasi udara, laut, dan darat wajib menunjukan kartu vaksin (minimal vaksinasi dosis pertama).

Sementara itu, di Jakarta, warga juga diminta menunjukkan bukti vaksinasi covid-19 saat beraktivitas di berbagai sektor setelah PPKM Level 4 diperpanjang hingga 9 Agustus 2021.

Seperti dikutip dari ppid.jakarta.go.id, setiap orang yang akan melakukan aktivitas di setiap tempat atau sektor-sektor yang telah ditetapkan, harus sudah divaksinasi COVID-19, minimal dosis pertama.

Bukti vaksinasi, juga dapat ditunjukkan dengan menunjukkan sertifikat vaksin yang diunduh melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI) atau laman PeduliLindungi.

Postingan akun Instagram @kemenhub151. Dalam artikel terdapat cara download sertifikat vaksin Covid-19 ke-1 dan 2, login pedulilindungi.id atau via Aplikasi PeduliLindungi.
Postingan akun Instagram @kemenhub151. Dalam artikel terdapat cara download sertifikat vaksin Covid-19 ke-1 dan 2, login pedulilindungi.id atau via Aplikasi PeduliLindungi. (Tangkap layar akun Instagram @kemenhub151)

Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksinasi Covid-19 di pedulilindungi.id

1. Situs PeduliLindungi via komputer atau Laptop

Berikut ini cara cek dan download sertifikat vaksinasi Covid-19 di komputer/laptop, sebagaimana yang Tribunnews.com praktikkan:

Silahkan, buka link pedulilindungi.id

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved