Breaking News:

Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Upaya Penyembuhan Pecandu Narkoba, Pemerintah Desa Pulau Kayu Aro Ajak Rehab ke BNN Jambi

Berita Muarojambi-Pemerintah Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi berkerja sama dengan pihak BNN

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
Pemerintah Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi berkerja sama dengan pihak BNN 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Dalam upaya memberantas dan penyembuhan pencandu narkoba, Pemerintah Desa Pulau Kayu Aro, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi berkerja sama dengan pihak BNN Provinsi Jambi.

Pada kerja sama itu, pihaknya mengajak pencandu penyalahgunaan narkoba di Desa Pulau Kayu Aro untuk direhabilitasi dan mendapatkan pembinaan oleh pihak BNN Provinsi Jambi.

Saat diketahui, Desa Pulau Kayu Aro Kecamatan Sekernan tersebut, sudah dikenal sebagai kampung narkoba dan menyita perhatian Polda Jambi dan BNN Provinsi Jambi untuk melakukan program rehabilitasi terhadap masyarakat yang sudah terlanjut memlnjadi pecandu.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Pulau Kayu Aro, Hikmah kepada tribunjambi.com, ia mengajak masyarakatnya yang terlanjur menjadi pencadu narkoba untuk dilakukan rehabilitasi.

"Alhamdulillah sejauh ini ada sembilan orang masyarakatnya yang sedang menjalani masa rehabilitasi di BNN Provinsi Jambi, kita terus mensosialisasikan dan ajak pecandu untuk di rehab," kata Hikmah Kamis (5/8/21).

Ia juga menjelaskan, dalam menjalankan program ini, memiliki tantangan karena sebagian pecandu narkoba ini masih memiliki ketakutannya untuk rehab, dan dianggap akan dipenjara.

Namun kata Hikmah, dalam melakukan rehabilitasi itu bukan lah dilakukan seperti penjara melainkan untuk dibina dan diberikan pelatihan dan untuk penyembuhan dari pecandu narkoba tersebut.

"Iya tantangan itu pasti ada, namun sering kita menggalakkan sosialisasi dan merangkul mereka Alhamdulillah ada yang mau di rehab, kedepan kami yakin masyarakat kami akan sembuh dari pecandu narkoba," tuturnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Pulau Kayu Aro, Aipda Syaripudin juga mengungkapkan, keterlibatan nya dalam mensukseskan program rehabilitasi terhadap pecandu narkoba telah berjalan baik.

Kegiatan sosialisasinya terus mereka lakukan, sehingga pemahaman para pecandu narkoba banyak yang ingin menjalani rehabilitasi, bahkan sudah ada yang sembuh.

"Kami dari pihak kepolisian melakukan pendekatan kepada pecandu, kami tidak melakukan penangkapan namun kami ajak mereka menjalani rehabilitasi, dan Alhamdulillah sudah banyak yang mau direhab," ungkapnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Baca juga: Terpantau CCTV Asap Digital, 40 Hektare Lahan Gambut di Muarojambi Terbakar

Baca juga: 3.300 Unit LPJU Hibah Pemprov DKI Jakarta ke Pemkab Muarojambi Belum Dipasang, Ini Kata Kadis Perkim

Baca juga: Ketahanan Pangan di Muarojambi Masuk Zona Merah, Ini Penyebabnya

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved