Breaking News:

Berita Muarojambi

3.300 Unit LPJU Hibah Pemprov DKI Jakarta ke Pemkab Muarojambi Belum Dipasang, Ini Kata Kadis Perkim

Berita Muarojambi-Pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Dinas Perkim mendapatkan hibah 3.300 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU)

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
(tribun jambi.com/ Hasbi Sabirin)
3.300 Unit LPJU Hibah Pemprov DKI Jakarta ke Pemkab Muarojambi Belum Dipasang, Ini Alasannya 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Beberapa waktu lalu pemerintah Kabupaten Muarojambi melalui Dinas Perkim mendapatkan hibah 3.300 unit Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dari Pemprov DKI Jakarta.

Terhadap LPJU itu belum ada yang dibagikan dan belum dilakukan pemasangan, karena Disperkim Muarojambi masih menunggu proses pengajuan anggaran untuk pengadaan komponen pendukung LPJU tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perkim Kabupaten Muarojambi, Safrinal saat dikonfirmasi, terhadap LPJU itu belum ada yang dibagikan dan pemasangan.

"Belum ada pemasangan, karena kita masih menunggu anggaran untuk pembelian komponen pendukung nya seperti kabel, tonggak serta kWh nya, karena hibah LPJU tersebut kita hanya mendapatkan lampu nya saja,"kata Safrinal Rabu (4/8/21).

Ia juga memperkirakan, setelah anggaran komponen nya keluar LPJU itu akan dibagikan berdasarkan usulan dari pemerintah desa pada bulan Agustus ini akan mulai pasang.

"Iya usulan dari pemerintah Desa sudah banyak yang masuk, LPJU ini akan kita bagikan berdasarkan urgensi dan kebutuhan masing-masing desa," ungkapnya.

Dengan anggaran komponen yang mereka usulkan tidak begitu banyak dan tidak bisa mencukupi 3.300 unit dan diperkirakan sekitar 400 an.

Dari LPJU yang sudah datang telah ia sortir, yang rusak sekitar 150 unit, kerusakannya pun bermacam-macam ada bola lampu yang putus, pecah namun kondisinya masih bagus sekitar 80 persen.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved