Breaking News:

Terpantau CCTV Asap Digital, 40 Hektare Lahan Gambut di Muarojambi Terbakar

Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi, kali ini berlokasi di RT 06 Desa Sogo, Kecamatan Kumpeh Ilir.

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Wilayah gambut di Sogo, Muarojambi kembali terbakar. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Muarojambi, kali ini berlokasi di RT 06 Desa Sogo, Kecamatan Kumpeh Ilir.

Kebakaran hutan dan lahan itu terjadi pada Selasa (3/8/21) lalu sekira pukul 16.30 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Muarojambi, AKBP Yuyan Priatmaja saat dikonfirmasi, kebakaran itu terjadi di area lahan PT Pelita Group.

Kejadian tersebut cepat diketahui karena terpantau CCTV asap digital. Menindaklanjuti kejadian, Polres Muarojambi beserta jajarannya serta pihak terkait langsung turun untuk melakukan pemadaman.

"Yang terbakar adalah lahan mineral dan gambut dengan kedalaman lebih kurang 1 meter, di lahan tersebut terdapat tanaman sawit kurang lebih seluas 8 hektare," kata Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja, Kamis (5/8/21).

Ia juga mengatakan, di lokasi kebakaran itu kurang lebih 100 hektare lahan kosong ditumbuhi semak belukar, sementara yang terbakar sebanyak 40 hektar.

"Alhamdulillah berkat kerja sama tim pemadaman, api dilahan seluas lebih kurang 40 hektare sudah dapat dipadamkan dan sudah dilakukan proses pendinginan, ditambah lagi pada kemarin hujan insyaallah apinya tidak muncul lagi," ungkapnya.

Baca juga: Puluhan Tahun Tidak Teraliri Listrik, Warga Geragai Minta Gubernur Jambi dan Bupati Buka Mata

Baca juga: Pengakuan Gadis 16 Tahun Rela Dibawa Kabur ke Sumbar Lalu Nikah Siri dengan Pacar 

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved