Breaking News:

Berita Kota Jambi

Beberapa Masyarakat Kota Jambi Merasa Dipersulit Ingin Tes PCR di Labkesda, Ini Jawaban Pihak Lab

Berita Jambi-Yani, warga Kota Jambi menyatakan dirinya dan beberapa saudaranya hendak melaksanakan tes PCR di Labkesda Kota Jambi

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
tribunjambi/rara
Labkesda Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Beberapa masyarakat Kota Jambi mengeluhkan pelayanan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Jambi.

Yani, warga Kota Jambi menyatakan dirinya dan beberapa saudaranya hendak melaksanakan tes PCR di Labkesda Kota Jambi atas rujukan dari Puskesmas. Karena ia memiliki keluarga yang terjangkit Covid-19.

Diceritakan oleh Yani, bukannya diterima dan dilayani, dia justru diarahkan oleh petugas di Labkesda untuk melaksanakan tes ke RSUD Raden Mattaher.

"Awalnya kita dirujuk ke Labkesda, tapi sesampainya di sana kita disuruh ke Raden Mattaher. Sudah 2 kali kita ke sini," katanya, Kamis (5/8/2021).

"Apa gara-gara kami ini rujukan dari Puskesmas, dan bukan tes PCR mandiri yang berbayar," lanjutnya.

Dirinya pun berharap agar pemeriksaan untuk mengetahui terpapar Covid-19 atau tidak, dapat lagi lebih dipermudah.

"Saya berharap, karena pandemi ini sudah wabah nasional, lalu juga banyak yang sudah kena, saya harap pemeriksaan dipermudah," ujar Yani.

Mengonfirmasi hal itu kepada Kasubag TU Labkesda Kota Jambi, Tri Suryono, dirinya menjawab beberapa masyarakat ingin mendapatkan layanan yang cepat dan instan.

Sehingga pihaknya mengarahkan untuk mencari tempat pelayanan kesehatan yang lain.

"Kita di sini sudah ada jadwalnya. Tidak bisa minta cepat. Makanya, kami arahkan ke pusat kesehatan yang bisa memberikan hasil dengan cepat," ucapnya.

Ia pun membantah sangkaan bahwa Labkesda Kota Jambi memprioritaskan warga yang ingin tes PCR berbayar, dibandingkan rujukan dari puskesmas.

"Semua kami layani dengan sama. Jadi tidak benar. Kami mohon pada masyarakat agar bersedia mengantre. Sebab saat ini banyak yang ingin melakukan tes," pungkasnya.

(Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved