Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

REKAP Medali Olimpiade Tokyo 2020, Senin 8 Agustus 2021, Indonesia Melejit ke Posisi Ini

Ya, medali pertama berupa emas berhasil didapatkan oleh pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bertanding di sektor ganda putri.

Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM - Berikut ini rekapan terbaru perolehan medali Olimpiade Tokyo 2021 hingga Senin 2 Agustus 2021, pukul 21.00 WIB.

Untuk hari ini, mendadak perolehan medali Kontingen Indonesia meroket dari posisi sebelumnya setelah dua medali berhasil diamankan oleh atlet cabor bulutangkis.

Ya, medali pertama berupa emas berhasil didapatkan oleh pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang bertanding di sektor ganda putri.

Pasangan Greysia/Apriyani ini mampu mempersembahkan medali emas perdana dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2021.

Keberhasilan dari duet Greysia/Apriyani ini yang mendapatkan emas perdana setelah mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, tepatnya di final ganda putri.

Greysia/Apriyani mampu menyudahi perlawanan Chen Qinchen/Jia Yifan dengan skor 21-19 dan 21-15.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang lolos semifinal Olimpiade di sektor ganda putri
Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang lolos semifinal Olimpiade di sektor ganda putri (Badminton Indonesia)

Baca juga: Daftar Peraih Medali Cabang Olahraga Bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani Emas

Baca juga: Segini Bonus yang Didapat Anthony Sinisuka Ginting Usai Raih Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG! Ginting Vs Cordon di Perebutan Medali Perunggu Olimpiade 2020 Cabor Bulutangkis

Kemenangan itu terasa spesial mengingat, perolehan medali emas pertama Indonesia di Olimpiade itu menjadi yang pertama di edisi kali ini.

Medali emas itu juga menjadi yang pertama buat sektor ganda putri bulutangkis dalam sejarah Olimpiade bagi Indonesia.

Indonesia pun akhirnya berhasil menyamai catatan Filipina dan Thailand yang telah terlebih dahulu meraih emas sebagai wakil Asia Tenggara.

Medali berikutnya akan disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting di cabor bulutangkis pula, tepatnya di nomor tunggal putra.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved