Politisi Gerindra Ini Mengaku DPR Semakin Dekat dengan Rakyat di Masa Pandemi Covid-19

Politisi Gerindra mengaku pandemi Covid-19 membuat kerja DPR semakin dekat dengan rakyat.

Dok. DPR RI
Anggota DPR RI dari fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad. 

Politisi Gerindra Mengaku DPR Semakin Dekat dengan Rakyat di Masa Pandemi Covid-19

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA-Politisi Gerindra mengaku pandemi Covid-19 membuat kerja DPR semakin dekat dengan rakyat.

Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Gerindra Kamrussamad mengatakan, kerja DPR periode saat ini penuh dengan tantangan, terlebih Indonesia kini tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Namun demikian, menurut dia banyaknya tantangan itu justru membuat anggota Dewan semakin dekat dengan masyarakat.

"Penuh tantangan kerja-kerja saat ini menurut saya, bukan berat. Penuh tantangan dan semakin dekat kita dengan masyarakat," ujar Kamrussamad dalam diskusi virtual Polemik Trijaya bertajuk Ekonomi Politik Pandemi, Sabtu (31/7/2021).

Kamrussamad mengaku tantangan tersebut mulai terjadi sejak dua bulan sejak dirinya dilantik sebagai anggota Dewan daerah pemilihan (dapil) Jakarta.

Ia mengatakan, dua bulan setelah dilantik pada 1 Oktober 2019, dapilnya yaitu Jakarta sudah diterpa bencana banjir pada akhir Desember 2019. Hal itu yang membuat ia harus turun langsung membantu masyarakat terdampak banjir.

"Kami di Jakarta ini karena dua tahun ini rasanya luar biasa. Kita dilantik 1 Oktober 2019, lalu 30 Desember 2019 Jakarta sudah banjir. Jadi dua bulan sesudah dilantik, kita sudah menghadapi bencana yang kemudian kita harus turun," cerita Kamrussamad.

Tak sampai di situ, banjir kemudian kembali datang di Jakarta pada akhir Januari 2020. Dua bulan berselang, pada 2 Maret 2020, Presiden Joko Widodo mengumumkan kasus perdana Covid-19 di Indonesia.

Menurut Kamrussamad, tantangan dari bencana alam dan non-alam Covid-19 yang berentetan itulah membuat DPR harus terbiasa melayani.

"Infrastruktur pelayanan kita untuk membantu masyarakat itu jadi sudah terbiasa untuk melayani," katanya.

Baca juga: Ginting Lolos ke Semifinal, Tunggal Putra Indonesia Tampil di Semifinal Olimpiade Setelah 17 Tahun

Terkait pandemi Covid-19, kata dia, Fraksi Gerindra DKI Jakarta sudah memberikan pelayanan konkret melalui bantuan untuk penduduk atau masyarakat yang tengah isolasi mandiri (isoman). 

Ia mengungkapkan, bantuan itu diwujudkan melalui program pengiriman paket mulai dari obat-obatan hingga makanan siap saji bagi penduduk yang isoman.

"Jadi kami ada dua paket yang dikirim berupa paket vitamin, obat generik, kemudian ada makanan siap saji sehingga mereka bisa merasa enggak sendiri dalam menghadapi kesulitan. Kami kerjasama dengan jasa ojek online untuk mengirimkan makanan dengan bantuan koordinasi dari koordinator kelurahan, koordinator RW, dan koordinator RT," katanya.

Selain itu, ia mengeklaim bahwa Fraksinya turut membantu koordinasi penggunaan ambulans partai untuk masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved