Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Ginting Lolos ke Semifinal, Tunggal Putra Indonesia Tampil di Semifinal Olimpiade Setelah 17 Tahun

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Denmark unggulan ketiga, Anders Antonsen, Sabtu (31/7/2021.

Editor: Nurlailis
Instagram Anthony Ginting
Anthony Ginting melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2021 

TRIBUNJAMBI.COM - Hasil Olimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga bulutangkis, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal.

Tunggal putra Indonesia ini melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Denmark unggulan ketiga, Anders Antonsen, Sabtu (31/7/2021) siang WIB.

Bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Anthony Ginting berjuang sampai rubber game selama lebih dari satu jam tepatnya 80 menit untuk bisa mengalahkan Antonsen.

Skor akhir dari laga tersebut adalah 21-18, 15-21, dan 21-18 untuk kemenangan Ginting.

Kemenangan kali ini tidak hanya mengantar Ginting ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Ginting juga berhasil mempertajam rekor tak terkalahkan melawan Antonsen menjadi 4-0.

Pada babak semifinal nanti, Ginting selaku unggulan kelima akan berhadapan dengan pemenang dari laga Chen Long (China) vs Chou Tien Chen (Taiwan).

Keberhasilan Ginting kali ini membuat penantian 17 tahun publik Indonesia untuk melihat lagi pemain tunggal putra Tanah Air tampil di semifinal Olimpiade akhirnya terhenti.

Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro adalah dua pemain tunggal putra Indonesia terakhir yang berhasil melaju ke semifinal Olimpiade.

Momen itu terjadi pada Olimpiade Athena 2004. Taufik Hidayat saat itu sukses membawa pulang medali emas Olimpiade Athena 2004 sementara Sony Dwi Kuncoro meraih medali perunggu.

Ginting kini juga menjadi tunggal putra kedelapan Indonesia yang berhasil lolos ke semifinal Olimpiade.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved