Breaking News:

HUT RI ke 76

Perayaan HUT RI ke 76 Secara Virtual Melalui Platform Rumah Digital Indonesia, Tersedia Aneka Lomba

Berita Jambi. Pemerintah akan tetap merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia melalui sebuah platform digital

Editor: Fitri Amalia
Tribunnews.com
Platform Rumah Digital Indonesia 

TRIBUNJAMBI.COM - Pemerintah akan tetap merayakan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia melalui sebuah platform digital bernama Rumah Digital Indonesia.

Dalam konferensi pers virtual di Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021) Pratikno, Menteri Sekretaris Negara mengungkap, perayaan bulan kemerdekaan akan dilakukan secara virtual, sama seperti tahun 2020 lalu.

Mengingat pandemi Covid-19 belum kunjung selesai.

Sebenarnya, pada tahun ini, pemerintah berencana akan melakukan perayaan secara luring, namun ternyata belum dapat dilakukan.

Pratikno menyampaikan pemerintah akan menggelar acara kenegaraan secara minimalis dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Sebanyak 30 anggota paskibraka Kabupaten Tanjabtim, mulai tanggal 30 Juli ini memasuki mes karantina
Paskibraka yang sedang mengibarkan bendera merah putih (Tribunjambi.com/Abdullah Usman)

Masyarakat bisa berpartisipasi secara daring melalui platform Rumah Digital Indonesia.

"Upacara kenegaraan tetap kita laksanakan sesuai protokol, sama seperti tahun lalu di 2020 waktu itu upacara detik-detik proklamasi maupaun penurunan bendera dilakukan secara minimal, petugas upacaranya juga minimal, masyarakat diundang secara daring."

"Pada tahun ini rencananya akan dilakukan secara luring, namun ternyata belum bisa. Maka pemerintah akan menggelar acara secara minimalis juga sesuai prokes yang ketat dan masyarakat dapat berpartisipasi secara daring melalui platform Rumah Digital Indonesia," jelas Pratikno.

Meski digital, menurut Pratikno, semangat kemerdekaanya, rasa syukur, dan daya juang yang diserap dari perjuangan kemerdekaan tetap sama.

Senada dengan Pratikno, Menteri Kominfo, Johnny G. Plate mengatakan, meski diselenggarakan secara virtual, tidak menghalangi niat masyarakat dalam penghayatan terhadap nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved