Breaking News:

PPKM di Batanghari

Pemkab Batanghari Terapkan PPKM Level 3, Zona Risiko Wilayah Menjadi Patokan Membuat Keramaian

Berita Batanghari - PPKM level 3 di Batanghari pada dasarnya ada beberapa aturan yang harus dipatuhi sesuai Inmendagri.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
Tribun Jambi/Musawira
Kadis Kesehatan Batanghari dr Elfie Yennie. Pemkab Batanghari Terapkan PPKM Level 3, Zona Risiko Wilayah Menjadi Patokan Membuat Keramaian 

Pemkab Batanghari Terapkan PPKM Level 3, Zona Risiko Wilayah Menjadi Patokan Membuat Keramaian

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten Batanghari kini menindaklanjuti adanya perpanjangan PPKM hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Di Kabupaten Batanghari sendiri menerapkan PPKM level 3.

Kepala Dinas Kesehatan Batanghari dr Elfi Yennie mengatakan, PPKM level 3 di Batanghari pada dasarnya ada beberapa aturan yang harus dipatuhi sesuai Inmendagri.

“Seperti sekolah melalui daring, area publik dibatasi jam operasionalnya dan juga kepadatannya juga dibatasi,” ujarnya, Jumat (30/7/2021).

Kabupaten Batanghari sudah memiliki Perbup untuk izin keramaian kata dr Elfi sangat membantu untuk melakukan penertiban ke masyarakat dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi hal tersebut.

“Contohnya untuk mengadakan hajatan disuatu desa itu harus ada izin dari satgas setempat. Dan satgas mempedomani zona risiko yang dipublis setiap senin pagi oleh satgas kabupaten,” katanya.

Zona risiko ini menjadi patokan, jadi bila mana ada satu wilayah zona merah maka dilarang dan sama sekali tidak diberikan izin untuk mengadakan keramaian.

“Kita juga saat ini meningkatkan operasi yustisi untuk penerapan disiplin protokol kesehatan. Perda terkait Covid-19 saat ini sedang dalam proses pembahasan di DPRD tujuannya untuk memperkuat Perbup yang sudah ada sebelumnya,” pungkasnya.(tribunjamb/musawira)

PPKM Level 3 Diterapkan di Tanjung Jabung Timur Hingga 2 Agustus, Ini Ketentuannya

80 Desa dan Kelurahan di Batanghari Berstatus ODF, Dinas Kesehatan Targetkan 2021 Capai 80 Persen

LINK NONTON Streaming Bulutangkis Olimpiade Tokyo Hari Ini, Ahsan/Hendra Akan Kejar Tiket Final

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved