Breaking News:

Warga SAD Jadi Anggota Polri

Ketika Perbal Tampung Warga SAD Taman Nasional Bukit Dua Belas Berhasil Lulus Menjadi Anggota Polri

Berita Sarolangun - Perbal Tampung nekat mendatangi mapolres Sarolangun untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, akhirnya dinyatakan lulus

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rahimin
tribunjambi/rifani halim
Perbal Tampung pemuda dari Suku Anak Dalam lulus menjadi anggota Polri. 

Ketika Perbal Tampung Warga SAD Taman Nasional Bukit Dua Belas Berhasil Lulus Menjadi Anggota Polri

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Perbal Tampung pemuda dari Suku Anak Dalam di Taman Nasional Bukit Dua Belas, Kecamatan Air Hitam telah lulus menjadi siswa sekolah kepolisian negara.

Sebelumnya Perbal Tampung nekat mendatangi mapolres Sarolangun untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, akhirnya dinyatakan lulus seleksi.

Perjuangannya pada waktu itu ke Polres Sarolangun menggunakan sepeda motor yang disewa dari rekannya  Rp 100.000 perhari.

Hal itu mungkin tidak akan pernah dilupakan Perbal Tampung yang begitu semangat untuk memberikan berkas persyaratan untuk menjadi anggota Polri yang saat pendaftaran sudah dibuka. 

Perjuangan menjadi anggota kepolisian Indonesia telah terwujud setelah dinyatakan lulus seleksi dengan nomor kelulusan 175 dan mendapatkan nilai 235.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono menyebutkan, memang dalam penerimaan anggota Polri, Mabes Polri telah menyiapkan jalur rekrutmen proaktif polri di masing-masing wilayah Polda, termasuk Polda Jambi.

Untuk rekrutmen proaktif polri ini, kata Kapolres, di wilayah Polda Jambi diutamakan untuk masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) yang memang memiliki atau memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang ditetapkan SDM Mabes Polri, salah satunya harus Tamatan SMA/Sederajat.

"Ya, Perbal Tampung warga Suku Anak Dalam yang pengiriman asal Polres Sarolangun yang kita bina langsung dinyatakan lulus menjadi anggota Polri," katanya.

Setelah dinyatakan lulus, lanjut Kapolres, Perbal Tampung akan diberangkatkan ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi untuk mengikuti pendidikan.

Setelah menjadi anggota polisi, Kapolres berharap agar Perbal Tampung dapat menjalankan tugas-tugas polri dengan baik dan akan ada warga sad lainnya yang bisa mengikuti jejak seorang Perbal tampung.

Terpisah, Bripka Taufiq mantan Paurminpers yang saat ini menjabat sebagai Kalsium di Polsek Kota Sarolangun saat ditemui, mengaku bangga sebab Perbal Tampung yang memiliki niat dan semangat untuk menjadi anggota polri lulus.

Lanjutnya, memang waktu itu sosok Perbal mendapatkan bimbingan tanpa kenal lelah, dan gigih mewujudkan cita citanya itu.

Ia mengingatkan agar terus berjuang dan belajar dengan baik saat di SPN.

" Ya, Alhamdulillah lulu, jujur saya terharu sekali sebab dulu waktu dia Kita bimbing menunjukkan tekad dan semangat yang tinggi. Mungkin tuhan mengijabahkan doa doanya dan dia juga kala itu kalau lulus jadi polisi ingin mendidik adik dan keluarganya. Dia hari ini berangkat untuk lanjut ke SPN, pesan saya teruslah bangkit dan belajar dengan baik dan lakukan pengabdian terbaik untuk masyarakat jika sudah dinas nanti," ujarnya.(tribunjambi/rifani halim)

Hotman Paris Adukan Kartel Kremasi yang Peras hingga Rp 80 Juta, Bareskrim Polri Selidiki

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Raflizar Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri

Muara Sabak Barat dan Geragai, Kecamatan Rawan Peredaran Narkotika di Tanjung Jabung Timur

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved