Breaking News:

Jadwal Penerbangan Bandara Sultan Thaha Jambi Senin 19 Juli 2021

Berikut jadwal penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi. Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 126 dengan tujuan Jakarta – Jambi terjadwal mel

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Suci Rahayu PK
tribunjambi/yon rinaldi
Suasana di pintu keberangkatan Bandara Sultan Thaha Jambi terlihat Lengang di saat PPKM dan Bi berlakukanya SE No 15 Tahun 2021. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Berikut jadwal penerbangan di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Sejak diberlakukannya SE No 15 Tahun 2021 jumlah penumpang yang menggunakan perjalanan udara di Bandara Sultan Thaha Jambi mengalami penurunan drastis.

EGM Bandara Sultan Thaha, PT Angkasa Pura II (Persero) Agoes Soepriyanto yang akrab dipanggil Acoen mengatakan Minggu 18 Juli 2021 jumlah penumpang pesawat hanya 93 orang.

Pesawat Garuda baru saja mendarat di Bandara Sulthan Thaha Jambi
Pesawat Garuda baru saja mendarat di Bandara Sulthan Thaha Jambi (tribunjambi/Hendro)

Jumlah ini jauh menurun jika dibandingkan sebelum diberlakukannya PPKM Mikro dengan jumlah penumpang di angka 1.300 per hari dan sebelum terjadinya pandemi Virus Corona yang berada di angka 7.000 – 8.000 penumpang perhari.

“Jumlah penerbangan hanya ada satu kali (Citilink), selebihnya cancel,” ujarnyamelalui aplikasi pesan whatsapp Senin (19/7/2021).

Namun, untuk Senin hari ini beberapa maskapai penerbangan telah memiliki jadwal penerbangan seperti Garuda Indonesia, Citilink dan Susi air.

Baca juga: Ikatan Cinta 19 Juli 2021: Kelakuan Andin Cemburu ke Aldebaran

Baca juga: Setya Novanto Pakai 2 HP di Lapas Sukamiskin, Bukan Pelanggaran Pertama Eks Ketua DPR RI

Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 126 dengan tujuan Jakarta – Jambi terjadwal melakukan penerbangan pukul 08.55 wib. Sedangkan penerbangan Jambi – Jakarta dengan nomor penerbangan GA 127 terjadwal melakukan penerbangan pukul 11.15 wib.

Sedangkan Citilink memiliki jadwal penerbangan pukul 11.00 untuk tujuan Jakarta – Jambi dengan nomor penerbangan QG 964 dan tujuan Jambi – Jakarta terjadwal pukul 12.45 dengan nomor penerbangan QG 965.

Sementara itu maskapai yang melayani penerbangan perintis Susi Air terjadwal melakukan penerbangan dari Dabo Singkep ke Jambi pada pukul 14.20 Wib dengan nomor penerbangan SI 7219. Sedangkan Jambi –Dabo Singkep terjadwal pada pukul 15.20 wib dengan nomor penerbangan SI 7218.

Acoen mengatakan jadwal penerbangan tersebut bisa saja berubah seperti Minggu 18 juli 2021. yang hanya terdapat satu penerbangan.

Untuk yang ingin melakukan perjalanan udara Surat Edaran No 15 Tahun 2021 mengatur bahwa kegiatan bepergian keluar daerah untuk sementara dibatasi hanya untuk pekerja sektor esensial dan kritikal serta perorangan dengan keperluan mendesak seperti pasien sakit keras, ibu hamil dengan jumlah pendamping maksimal satu orang, kepentingan bersalin dengan jumlah pendamping maksimal dua orang, dan pengantar jenazah non COVID-19 dengan jumlah maksimal 5 orang.

Pelaku perjalanan yang dikecualikan ini wajib menunjukkan STRP atau Surat Tanda Registrasi Pekerja yang dapat diakses pekerja dari pimpinan di instansi pekerjaan dan untuk masyarakat dari pemerintah daerah setempat.

Untuk perjalanan antardaerah, ketentuan dokumen hasil negatif COVID-19 masih sama yaitu wajib PCR maksimal 2x24 jam untuk moda transportasi udara dan PCR/Rapid Antigen maksimal 2 x 24 jam untuk moda transportasi lainnya kecuali di wilayah Aglomerasi.

Selain itu ketentuan dokumen tambahan khusus perjalanan dari dan untuk ke Pulau Jawa Bali wajib menunjukkan sertifikat vaksin dosis pertama pun masih berlaku kecuali untuk kendaran logistik dan pelaku perjalanan dengan kategori mendesak.

Sementara itu anak atau orang dengan usia di bawah 18 tahun diminta untuk tidak melakukan perjalanan lebih dahulu. ( Tribunjambi.com/M Yon Rinaldi).

Baca juga: Peran Indonesia Dalam Kerjasama ASEAN di Bidang Sosial Budaya

Baca juga: Daftar Shelter Isolasi Mandiri di Yogyakarta, Ada yang Gratis dan Ada yang Berbayar

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved