Breaking News:

Berita Batanghari

PDAM Tirta Batanghari Tahun Ini Salurkan 1.575 Sambungan Rumah untuk Warga Berpenghasilan Rendah

Dari jumlah ini sekitar 300 SR sudah terpasang sejak Juli 2021. Ia menargetkan, pada September 2021 semua sudah rampung.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Wira
Supran selaku Manajer Teknik dan Operasional PDAM Tirta Batanghari 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - PDAM Tirta Kabupaten Batanghari tahun ini memperluas sambungan rumah (SR) sebanyak 1.575 untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (BPR) dari pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR.

Dari jumlah ini sekitar 300 SR sudah terpasang sejak Juli 2021. Ia menargetkan, pada September 2021 semua sudah rampung.

"Kita dibantu oleh Pemda Batanghari dengan jumlah anggaran Rp 4 miliar dan akan dikembalikan dari dana APBN apabila sudah selesai pemasangan,” kata Supran selaku Manajer Teknik dan Operasional PDAM Tirta Batanghari, Minggu (18/7/2021).

Ia mengatakan untuk penyaluran BPR ini belum ada kendala karena pendataan untuk calon penerima sudah dilakukan pada November 2020 yang lalu.

“Hingga sampai saat ini kita belum menemukan kendala. Karena yang menilai itu dari Kementrian PUPR dan BPKP. Masyarakat sangat mendukung program ini karena sambungan baru diadakan sistem gratis,” ujarnya.

Di delapan kecamatan di Kabupaten Batanghari ada sekira 15 unit dan cabang Perumda Air Minum Tirta Batanghari, kecuali di Kecamatan Bajubang yang belum teraliri jaringan SR.

“Di Kecamatan Bajubang memang belum ada dikarenakan air bakunya yang memang belum mendukung, namun pada 2023 akan diprogramkan akan ada pembangunan letaknya di Kilangan, Muara Bulian dan di Kecamatan Bajubang,” ungkapnya.

Sejauh ini dikatakan dia Perumda Tirta Kabupaten Batanghari dari 2020 ada sekira 19.921 SR hingga saat ini sudah dilakukan tindakan pemutusan sebanyak 55 SR.

“Pemutusan jaringan SR ini karena menunggak dan permintaan pelanggan. Sedangkan yang masih aktif ada sekita 19.866 SR,” pungkasnya.

Baca juga: Mengenal Hak dan Kewajiban di Masyarakat

Baca juga: Manfaat Listrik Dalam Kehidupan Sehari-hari

Baca juga: Ratusan Hewan Kurban di Bungo Siap Dipotong, Dinas Peternakan Wanti-wanti Cacing Hati

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved