Breaking News:

Syarat Dokumen Kependudukan

Disdukcapil Batanghari Imbau Masyarakat Segera Divaksin Covid Sebelum Mengurus Dokumen Kependudukan

Berita Batanghari - Tujuannya adalah dalam rangka menyukseskan program vaksinasi sehingga masyarakat tidak terpapar dari virus corona.

Penulis: A Musawira | Editor: Rahimin
tribunjambi/musawira
Ade Febriandi selaku Kepala Disdukcapil Batanghari. Disdukcapil Batanghari Imbau Masyarakat Segera Divaksin Covid Sebelum Mengurus Dokumen Kependudukan 

Disdukcapil Batanghari Imbau Masyarakat Segera Divaksin Covid Sebelum Mengurus Dokumen Kependudukan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Kepala Disdukcapil Batanghari Ade Febriandi mengimbau masyarakat untuk divaksin Covid-19 terlebih dahulu sebelum mengurus dokumen kependudukan.

Tujuannya adalah dalam rangka menyukseskan program vaksinasi sehingga masyarakat tidak terpapar dari virus corona.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Batanghari dalam mengurus dokumen kependudukan untuk terlebih dahulu melaksanakan vaksinasi. Karena volume pelayanan saat ini cukup tinggi," ujarnya, Minggu (18/7/2021).

Namun, kata Ade Febriandi, jika ada masyarakat yang terlanjur sudah datang tapi belum melaksanakan vaksin pihaknya akan mengarahakan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Tapi untuk pengurusan dokumennya tetap dilayani, saat ini masih dalam uji coba dan sosialisai belum diketatkan sampai 100 persen.

“Antisipsi membludaknya pengunjung kita terapkan pola pengurusan dokumen kependudukan masyarakat tak usah datang ke Disdukcapil hanya melewati kasi pemerintahan saja yang merupakan tim percepatan pelayanan kependudukan ditingkat desa dan kelurahan,”

Saat ini volume pelayanan di Disdukcapil sangat membludak pihaknya berusaha menghidari kerumunan sehingga masyarakat tidak terpapar.

“Kita menjamin petugas pelayanan sudah divaksin sehingga mengurangi risiko tertular Covid-19,” ujarnya.

"Masyarakat diimbau dalam pengurusan dokumen kependudukan untuk tidak terlalu banyak melakukan mobilitas. Silahkan juga mengurus dokumen ke kasi pemerintahan ditingkat kecamatan dan desa,” pungkasnya.(tribun jambi/musawira)

Jadwal, Niat dan Keutamaan Menjalankan 3 Puasa Sebelum Idul Adha

Soal Vaksin Ketiga Buat Nakes, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Sarankan Hal Ini Pada Pemerintah

JNE Jambi Bersama Pihak Kelurahan dan Puskesmas Gelar Vaksinasi Buat Karyawan dan Masyarakat

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved