Breaking News:

Kasus Tipikordi Tebo

Sejak Januari 2021 Kejari Tebo Tangani 3 Perkara Dugaan Tipikor, 2 Diantaranya Sedang Pemeriksaan

Berita Tebo - Kejari Tebo sudah menangani perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) sebanyak tiga perkara.

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rahimin
tribunjambi/hendro herlambang
Kajari Tebo Imran Yusuf. Sejak Januari 2021 Kejari Tebo Tangani 3 Perkara Dugaan Tipikor, 2 Diantaranya Sedang Pemeriksaan 

Sejak Januari 2021 Kejari Tebo Tangani 3 Perkara Dugaan Tipikor, 2 Diantaranya Sedang Pemeriksaan

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Sejak Januari 2021, Kejari Tebo sudah menangani perkara dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) sebanyak tiga perkara.

Pertama yakni terkait robohnya turap yang baru dibangun,di RT 02, Dusun Tanggo Bulian, Desa Teriti Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. 

Namun, perkara itu, kata Kajari Tebo Imran Yusuf sudah selesai karena pihak kontraktor bersedia membangun ulang dengan yang lebih baik, karena masih dalam waktu pemeliharaan.

Sedangkan kedua dugaan tindak pidana korupsi pada pemeliharaan jalan Kabupaten Tebo, yakni jalan 21 yang menghubungkan Kecamatan Tebo Tengah, menuju ke Kecamatan Rimbo Bujang. 

"Tapi untuk perkara ini ternyata juga termasuk yang di audit oleh BPK. Sehingga sesuai dendan UU BPK, maka ketika ada temuan kita menunggu hasilnya selama 60 hari," kata Irman. 

Ketiga, yakni dugaan kasus tipikor pembangunan jalan di Simpang Logpon yang berbatasan langsung antara Kabupaten Tebo dan Padang.

"Kegiatan ini mempergunakan APBD Provinsi Jambi. Dan kami saat ini lagi menunggu hasil pengujian dan pemeriksaan yang dilakukan tim ahli dari Balai Jalan Nasional di Bandung," katanya.

Hasil dari pengujian itu akan ditemukan, apakah dalam pembangunannya ditemukan dugaan tindak pidana dan tidak sesuai dengan spesifikasi sesuai kontrak awal.

"Jadi, penanganan perkara ini masih berjalan. Kami menunggu semoga di periode Juli ini hasil pengujian kami temukan, dan dapat kami simpulkan apakah terdapat kerugian negara, atau perbuatan melawan hukum," pungkasnya.(Tribunjambi/hendrosandi)

Dukung Tenaga Kesehatan Hadapi Pasien Covid-19, Kejari Tebo Berikan Bansos dan Vitamin ke RSUD Tebo

Kopi Robusta Merangin Didorong Jadi Komoditi Ekspor Unggulan Daerah

Inspektorat Tanjab Barat Gandeng Kejari Untuk Upayakan Pengembalian Kerugian Negara Atas Temuan BPK

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved