Breaking News:

Berita Tanjabbar

Kurang dari 30 Jam, Tim Petir Polres Tanjabbar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan Kakek di Merlung

"Motif awal pelaku adalah ingin mencuri satu unit mobil yang terparkir di depan rumah korban. Dua pelaku kemudian masuk ke dalam rumah korban berniat

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
tribunjambi/samsul bahri
Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro dalam ungkap kasus di Mapolres Tanjabbar, Kamis (15/7), didampingi oleh Kasatreskrim Polres Tanjabbar, AKP Jan Manto Hasiholan saat press rilis kasus pembunuhan di Merlung. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Kurang dari 30 Jam Tim Petir Polres Tanjabbar, Polsek Merlung serta Polsek Ulu ungkap kasus misteri pembunuhan kakek di Jalan Raja Erang RT 04, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjabbar.

Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro dalam ungkap kasus di Mapolres Tanjabbar, Kamis (15/7), didampingi oleh Kasatreskrim Polres Tanjabbar, AKP Jan Manto Hasiholan menyebutkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku utama dan satu pelaku pendukung dalam tindak pidana tersebut. Adapun motif dari tindak pidana tersebut adalah keinginan pelaku untuk memiliki satu unit mobil yang terparkir di depan rumah korban.

"Motif awal pelaku adalah ingin mencuri satu unit mobil yang terparkir di depan rumah korban. Dua pelaku kemudian masuk ke dalam rumah korban berniat untuk mendapatkan kunci mobil," sebutnya.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (12/7) dini hari sekira pukul 03.00 wib. Kata Kapolres pada saat masuk ke dalam rumah mendapati satu buah tas yang kemudian keduanya langsung ke luar rumah. Namun sayang, bukan berisikan kunci mobil ataupun uang, tas tersebut berisikan permen.

"Pas di periksa itu isinya permen, kemudian itu pergi masuk lagi. Pada saat masuk itu kemudian ada seorang dari korban yang bangun tidur hendak ke wc dan mendapati kedua pelaku,"terangnya.

Adapun di dalam rumah tersebut terdapat dua orang yakni Sadirwana Alias Bujang Lana (61) dan cucunya, Umi (25). Korban yang mendapati kedua pelaku tersebut adalah Umi, yang kemudian seorang pelaku menusuk korban dengan mengunakan sebilah pisau yang telah di siapkan pelaku.

"Kemudian korban teriak hingga kemudian kakek korban bangun. Melihat kakek korban bangun, seorang pelaku kemudian melukai kakek tersebut hingga mengenai bagian kepala dan sejumlah luka tusuk pada tubuh hingga akhirnya meninggal dunia," sebutnya.

Kata Kapolres, berdasarkan keterangan dari cucu korban yang berhasil selamat dalam kejadian tersebut, kakek nya sempat teriak hingga akhirnya sejumlah tetangga berdatangan. Namun, sayangnya korban tidak berhasil di selamatkan sementara pelaku kabur.

Baca juga: PAD Labkesda Kota Jambi Capai Rp 2 Miliar Bersumber dari Testing

Baca juga: Dalam Empat Hari Kasus Covid-19 di Muarojambi Capai 123 Kasus, Ini Tanggapan Kapolres Muarojambi

Baca juga: Beri Kelonggaran Kepada Pengelola Pasar Angso Duo, Dewan Sebut Pemprov Jambi Lemah

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved