Breaking News:

Beri Kelonggaran Kepada Pengelola Pasar Angso Duo, Dewan Sebut Pemprov Jambi Lemah

Hal itu disampaikan Juanda Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi. Kata Juanda, seharusnya Pemprov komitemen dengan sikap awal, melanjutkan surat perin

Penulis: Zulkipli | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
istimewa
Juanda Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kebijakan Pemprov Jambi yang memberi kelonggaran kepada pengelola pasar Angso Duo PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) dinilai sikap yang lemah.

Hal itu disampaikan Juanda Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jambi. Kata Juanda, seharusnya Pemprov komitemen dengan sikap awal, melanjutkan surat peringatan (SP) yang sudah dikeluarkan.

Apabila habis masa waktu yang diberikan, pihak PT EBN tidak membayar tunggakan kewajiban kontribusinya kepada Pemprov, maka Pemprov berhak memutus kontrak secara sepihak dan mengambialih pasar Angso Duo tersebut.

"Harusnya berpatokan dengan SP kemarin. Ini menunjukkan Pemprov lemah," ujarnya.

Ditambahkan Junda, kalau pihak EBN punya i'tikad baik untuk menyelesaikan kewajibanya, seharusnya dari awal mereka sudah melunasi tunggakanya itu. Tanpa harus diberi surat peringatan sampai tiga kali.

"Alasanya kemarinkan belum ada serah terima. Kalau tidak ada serah terima ngapain dia beroperasi," sambungnya.

Seharusnya menurut Juanda, Pemprov Jambi berani mengambil alih pasar angso duo tersebut, lalu melelang kembali untuk mencari pengelola yang lebih kompeten.

Seperti diketahui, pengelola pasar Angso Duo Jamb PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) mendapatkan keloggaran membayar tunggakan kontribusi Bangun Guna Serah (BOT) kepada Pemprov Jambi yang menunggak.

Pemprov Jambi setuju memberi waktu EBN hingga hingga Agustus 2021 untuk melunasi tunggakan kontribusi Rp10 Miliar dan boleh dicicil.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan setelah duduk bersama dengan EBN, diketahui dalam proses perjanjian terdahulu ada beberapa item yang miskomunikasi, yang akhirnya menimbulkan isu yang berkembang di masyarakat. Terakhir adanya tunggakan PT EBN ke Pemprov selaku pemilik lahan BOT.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved