Breaking News:

Pemusnahan Barang Bukti

Kejari Tanjung Jabung Timur Musnahkan Ratusan Barang Bukti Pakai Alat Berat

Berita Tanjab Timur - Barang bukti kasus di Tanjab Timur yang sudah inkrah dimusnahkan

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur menggelar pemusnahan barang bukti sudah inkrah, bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur menggelar pemusnahan barang bukti sudah inkrah, bertepatan dengan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61. Kamis (15/7/2021).

Sebanyak tujuh jenis barang bukti yang telah Inkrah di Kejari Tanjabtim dimusnahkan. Tujuh barang bukti tersebut merupakan barang bukti dan rampasan hasil tindak pidana umum selama periode Januari - Desember 2020.

Kepala Kejari Tanjung Jabung Timur, Rahmad Surya Lubis mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkrah).

"Tujuh barang bukti yang musnahkan tersebut, mulai dari 180 paket Narkotika jenis sabu, atau 150 gram. Dan belasan alat hisap bong, timbangan digital, dan beberapa unit handphone hingga sajam, dan 24 dus kosmetik ilegal," jelas Kajari

Lanjut Kajari, untuk rincian barang bukti perberkasnya dan totalnya masih belum dihitung secara global. 

Dalam pemusnahan barang bukti secara masal ini, dilakukan dengan berbagai cara . Diantaranya dengan dilarutkan dalam air dalam larutan detergen. 

Pemotongan senjata api menggunakan gerinda pemotong, selain itu pembakaran alat hisap bong dan timbangan dan menggunakan satu alat berat untuk memusnahkan alat kosmetik ilegal. 

"Tujuan pemotongan senjata api tersebut, setelah dimusnahkan barang tersebut tidak lagi bisa digunakan," pungkasnya. (Tribunjambi/abdullah usman)

Terdakwa dengan Barang Bukti Sabu 1,3 Kilogram Divonis Penjara 16 Tahun oleh Majelis Hakim PN Jambi

Baca juga: Melonjaknya Kasus Covid-19 di Kota Jambi Diklaim Karena Testing yang Masif, Berikut Penanganannya

Baca juga: Pemutihan Pajak Kendaraan Tahap II Pemprov Jambi Tahun 2021 Tunggu Izin Gubernur Al Haris

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved