Breaking News:

Berita Sarolangun

Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Sarolangun Mulai Direalisasikan, Dalam Waktu Dekat Bakal Digelar

Bambang Hermanto kepala dinas kesehatan Sarolangun menyebutkan, Vaksin Covid-19 sudah mulai diperbolehkan bagi untuk anak-anak.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Dinas Kesehatan Sarolangun mengaku sudah melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak beberapa waktu lalu.

Bambang Hermanto Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun menyebutkan, vaksin Covid-19 sudah mulai diperbolehkan bagi anak-anak.

Pada hari ini, Rabu (14/7/2021). Di kejaksaan negeri Sarolangun, Bambang bilang bagi masyarakat yang membawa anak - anak juga diperbolehkan untuk mendaftar kemudian untuk divaksin Covid-19 oleh para petugas.

"Bagi orang tua yang membawa anak pada vaksin yang di gelar di Kejari Sarolangun, kita akan layani sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Beberapa waktu lalu juga sudah ada anak yang di vaksin ," katanya, Rabu (14/7/2021).

Dirinya menyampaikan bahwa persyaratan anak yang ingin di vaksin Covid-19 oleh para petugas yakni hari berumur minimal 12 tahun hingga 17 tahun.

Selain itu, untuk realisasi vaksin Covid-19 bagi anak, Bambang Hermanto bilang sudah melakukan kordinasi dengan pihak dinas pendidikan kabupaten Sarolangun.

"Sudah beberapa hari lalu kita kordinasi, kita minta data umur bagi anak yang di atas umur 12 tahun 17 tahun akan di vaksin Covid-19 di sekolah masing-masing," katanya.

Dia menjelaskan, bahwa Dina kesehatan Sarolangun diberikan target untuk melakukan vaksin Covid-19 bagi anak harus terealisasikan sebanyak 211.000 orang, namun di tambah menjadi 213.000 sasaran.

"Namun target tersebut suatu saat bisa saja berubah," katanya.

Sedangkan vaksin Covid-19 bagi anak, dikatakan Bambang Hermanto sementara ini vaksin bagi anak sama saja dengan vaksin bagi orang dewasa dosis 0,5.

"Sekolah baru buka Senin kemarin, jadi kita tunggu waktu yang pas setelah berkordinasi dengan pihak dinas pendidikan, kita jadwalkan.

Baca juga: Manfaat Kunyit Dapat Menurunkan Tekanan Darah, Bisa Diolah Jadi Jamu atau Air Seduhan

Baca juga: Indikasi Bank Indonesia, Kegiatan Dunia Usaha Terakselerasi Pada Triwulan Kedua 2021

Baca juga: Hanya Hitungan Menit, Sepeda Motor Pegawai Dispenda Muarojambi Raib Dibawa Maling

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved