Breaking News:

Berita Jambi

Bandar Narkoba Pemilik 42 Kg Sabu di Jambi, Divonis Penjara Seumur Hidup

Bandar Narkoba Pemilik 42 Kg Sabu di Jambi, Divonis Penjara Seumur Hidup

Penulis: Deni Satria Budi | Editor: Deni Satria Budi
tribunjambi/istimewa
Hakim Ketua yang menangani kasus narkoba dengan terdakwa Andrial alias Aan JK lewat sidang online, menjatuhkan seumur hidup kepada terdakwa 

TRIBUNJAMBI,COM, JAMBI - Terdakwa bandar narkoba pemilik 42 kilogram sabu-sabu, Andrial alias Aan JK, divonis penjara seumur hidup oleh Pengadilan Negeri (PN) Jambi.

Terdakwa yang didampingi Penasehat Hukumnya, Susilawati, dinyatakan bersalah dalam hal kepemilikan 42 Kilogram sabu-sabu. Bahkan terdakwa mengendalikan bisnis narkobanya dari dalam penjara dengan memperkerjakan orang lain.

"Mengadili, menyatakan terdakwa Andrial, terbukti secara sah melakukan tindak pidana, menerima, menjadi perantara, menyimpan narkotika yang dilakukan secara berlanjut," sebut Hakim Ketua, Arfan Yani, membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jambi, Selasa (13/7/2021), lewat sidang virtual.

Terdakwa divonis bersalah berdasarkan Pasal 114 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika jo Pasal 64 Ayat 1 KUHP.

Baca juga: Maharani Putri Pratama dan Weldy Rumais, Dua Kurir 42 Kilogram Sabu Ini Dituntut Hukuman Mati

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama seumur hidup," bilang Arfan Yani, yang didampingi Morailam Purba dan Romi Sinatra, selaku hakim anggota.

Atas putusan tersebut, baik Jaksa Penuntut Umum Kejati Jambi, Noraida Silalahi, yang mengikuti sidang secara daring dan terdakwa diberikan kesempatan pikir-pikir selama tujuh hari.

Hukuman yang dijatuhkan hakim untuk Andrial sama dengan tuntutan penuntut umum, yakni penjara seumur hidup.

Terdakwa Aan JK adalah orang yang mempekerjakan seorang perempuan bernama Maharani, untuk menyimpan 42 kilogram sabu-sabu di kediamannya yang berada di Kompleks Perumahan Citra Raya City.

Baca juga: Maharani Bantah BAP-nya Sendiri Saat Bersaksi Dalam Kasus Sabu 42 Kg dengan Terdakwa Aan JK

Meskipun narkoba tersebut disimpan dalam badan mobil yang diparkir di kediaman Maharani, tercium dan diketahui oleh polisi. Barang bukti berupa 39 paket besar narkoba dengan berat kurang lebih 42 kilogram, serta Maharani langsung diamankan polisi.

Sebelumnya, perkara dengan Maharani yang dipekerjakan Aan JK, yang saat itu sedang ditahan di Lapas Narkoba, Muara Sabak, atas kasus lain. Bahkan biaya kontrakan rumah serta yang mobil yang digunakan untuk menyimpan narkoba itu berasal dari terdakwa Aan JK.

Dalam perkara tersebut, Maharani yang telah menjalani sidang leb ih dulu, juga divonis bersalah oleh majelis hakim. Vonis Maharani sama dengan Aan JK. Wanita 20 tahun itu divonis penjara seumur hidup. (Tribunjambi.com/Deni Satria Budi)     

                 

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved