Breaking News:

Berita Sarolangun

Usai Liburan Kegiatan Sekolah di Sarolangun Kembali PTM, Diknas Wacanakan Pembentukan Satgas Sekolah

Berita Sarolangun-Setelah libur semester genap, para siswa- siswi SD dan SMP di kabupaten Sarolangun kembali melakukan pembelajaran tatap muka

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM
Setelah libur semester sekolah di Sarolangun kembali PTM, Diknas wacanakan pembentukan satgas sekolah 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Setelah libur semester genap, para siswa- siswi SD dan SMP di kabupaten Sarolangun kembali melakukan pembelajaran tatap muka, Senin (12/7/2021).

Helmi kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun mengatakan, beberapa waktu lalu pihak dinas pendidikan Sarolangun sudah melakukan pemantauan penyambutan siswa - siswi setelah libur semester tahun ajaran baru.

"Setelah melakukan pemantauan, seperti sekolah- sekolah sudah siap melaksanakan Intruksi maupun surat, dari sisi instrumen protokol kesehatan, kebersihan dan para guru di sekolah. Kami juga mengecek apa saja yang harus dipersiapkan," kata Helmi.

Menurut SKB empat Menteri, Helmi mengatakan sekolah diperbolehkan mengelar pembelajaran tatap muka di sekolah. Namun tetap sesuai dengan ketentuan dari SKB empat Menteri tersebut.

Artinya, secara umum seluruh sekolah yang berbeda di kabupaten Sarolangun diperbolehkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka tersebut.

Setelah libur semester sekolah di Sarolangun kembali PTM, Diknas wacanakan pembentukan satgas sekolah
Setelah libur semester sekolah di Sarolangun kembali PTM, Diknas wacanakan pembentukan satgas sekolah (TRIBUNJAMBI/RIFANI HALIM)

Perihal permintaan kepala sekolah, agar satgas Covid-19 kabupaten Sarolangun untuk memonitor pembelajaran tatap muka, Helmi mengatakan sedang melakukan kordinasi dengan pihak satgas Covid-19 kabupaten.

Namun menurutnya, tidak kala penting, sekolah harus harus mempersiapkan satuan tugas Covid-19 di sekolah masing-masing.

"Sekolah harus mempersiapkan tim satgas Covid-19 sekolah, kita komunikasikan dalam waktu dekat kita perintahkan seluruh sekolah Memiliki tim satgas masing-masing," katanya.

Dia menambahkan, pembentukan satgas Covid-19 di sekolah di wacanakan, agar tim satuan tugas Covid-19 di sekolah berkoordinasi dengan satgas Covid-19 Kabupaten Sarolangun.

Baca juga: Untuk Pemotongan Hewan Kurban Hari Raya Idul Adha 2021 di Sarolangun Warga Dilarang Hadir

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved