Breaking News:

Berita Merangin

Plt Bupati Merangin Akui Ada Kelalaian Penjagaan Terkait Sapi Masuk Pekarangan Kantor Bupati

Masuknya beberapa ekor sapi ke halaman depan Kantor Bupati Merangin yang berumput pada Minggu (11/7/2021) disikapi Plt Bupati Merangin, Mashuri.

Penulis: Darwin Sijabat | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Sapi Masuk Pekarangan Kantor Bupati 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Plt Bupati Merangin, Mashuri mengakui ada kelalaian petugas penjagaan dari Satpol PP dan pihaknya akan menelusuri pemilik sapi yang telah melanggar Perda Nomor 12 tahun 2004.

Masuknya beberapa ekor sapi ke halaman depan Kantor Bupati Merangin yang berumput pada Minggu (11/7/2021) disikapi Plt Bupati Merangin, Mashuri.

Plt Bupati mengakui jika peristiwa yang tidak mengenakan itu terjadi akibat kelalaian petugas penjagaan.

‘’Hal ini mestinya tidak perlu terjadi, seandainya petugas jaga tidak melalaikan tugasnya. Apapun alasannya, seharusnya masih ada satu atau dua orang yang tetap berjaga di Pos Penjagaan depan Kantor Bupati Merangin,’’ ujar Mashuri, Senin (12/7/2021).

Atas kelalaian itu, petugas piket dikatakan Mashuri akan diberi sanki.

Sebab menurutnya, jika petugas piket tidak melalaikan tugasnya maka sapi itu tidak akan masuk ke pekarangan Kantor Bupati Merangin.

Menindaklanjuti kejadian itu, Plt Bupati Merangin selain telah memanggil Plt Kepala Satpol PP Kabupaten Merangin Sobraini dan juga akan memanggil pihak-pihak terkait lainnya.

Sementara pemilik sapi itu, Plt Bupati menegaskan akan ditelusuri siapa pemiliknya.

"Jika sudah tahu siapa pemilik sapi tersebut juga akan dipanggil atas kelalaian membiarkan ternaknya berkeliaran," katanya.

Pemilik sapi yang bebas berkeliaran di halaman depan Kantor Bupati Merangin, akan dikenakan sanksi melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Merangin Nomor 12 tahun 2004, tentang penertiban ternak.

Plt Bupati mengimbau para pemilik ternak, untuk tidak membiarkan hewan peliharaannya berkeliaran kemana-mana atau dikandangkan, sehingga tidak mengganggu ketertiban umum.

Baca juga: Sastra Lisan ‘Ompek Ganjil Lima Gonok’ Kian Booming, Ini Kata Plt Bupati Merangin

Baca juga: Benarkah Air Kelapa Bisa Sembuhkan Covid-19? Begini Penjelasan Dokter

Baca juga: Terkait Hasil Pilkades Serentak, Kantor Bupati Kerinci Didemo Warga Desa Pentagen

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved