Breaking News:

Tribun Wiki

Bioskop Orion di Kuala Tungkal Sempat Renovasi dan Berganti Nama, Hingga Bioskop Mayangsari Berdiri

Yusrah, tokoh masyarakat menyebutkan bahwa meski berganti nama bioskop tersebut tetap ramai di kunjungi oleh masyarakat setempat.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Bioskop Orion di Kuala Tungkal Sempat Renovasi dan Berganti Nama, Hingga Bioskop Mayangsari Berdiri
ist
Bioskop Orion di Kuala Tungkal

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Bioskop Orion di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjabbar pada masa sekitar 1970-an berganti nama menjadi Bioskop Dewi.

Tidak tahu persis kenapa ada pergantian nama dari Bioskop Orion menjadi Bioskop Dewi.

Yusrah, tokoh masyarakat menyebutkan bahwa meski berganti nama bioskop tersebut tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat setempat.

"Jadi sempat ganti nama, dari Bioskop Orion ke Bioskop Dewi kita dak tau juga lah kenapa ganti nama itu. Nama Orion pun kita juga belum tau apa maknanya,"sebutnya.

Kehadiran bioskop tersebut menjadi kenangan masa muda bagi masyarakat sekitar. Yusrah mengatakan bahwa karena banyaknya masyarakat yang ingin menonton tersebut harus kehabisan tiket.

"Kursi cuma 100an sementara sekali tayang tu banyak orang nya. Terpaksa lah nunggu lagi. Tayang berikutnya, maka bahkan seminggu itu, cuma film itu lah yang tayang karena mungkin bagus kan film itu,"sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Yusrah bahwa gedung bioskop tersebut sempat empat kali di lakukan renovasi. Hingga akhirnya bioskop dewi tersebut tutup sekitar tahun 1990an.

Usai bioskop dewi tutup, kemudian ada satu bioskop lagi yang di dirikan tepatnya di Jalan Patunas tepatnya yang saat ini di sebut dengan nama Gedung Runtuh.

"Kemudian ada bioskop lagi muncul namanya Bioskop Mayangsari. Tapi itu udah dak betahan lama karena tahun-tahun itu sudah ada kaset dvd, jadi sudah mulai sepi akhirnya tutup,"sebutnya.

Baca juga: Pasien Covid-19 Tanpa Gejala yang Isolasi Mandiri Ternyata Tak Perlu Obat, Cukup Minum Air Putih

Baca juga: Mengenal Bioskop Orion, Bioskop Pertama di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjabbar

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN Anak Usaha PT Pelindo II untuk Lulusan S1

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved