Breaking News:

Tanggapi Keterlambatan Pembayaran Gaji PLKB, Begini Kata Pihak Dinas Kesehatan Tebo

Berita Tebo - Safrial mengatakan, jika gaji honorer PLKB bukan tidak dibayar, tapi belum dibayarkan. 

Penulis: HR Hendro Sandi | Editor: Rahimin
tribunjambi/hendro herlambang
Sejumlah PLKB Tebo saat berada di Kantor Dinkes dan KB Tebo. 

Tanggapi Keterlambatan Pembayaran Gaji PLKB, Begini Kata Pihak Dinkes Tebo

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Menanggapi keterlambatan pembayaran gaji pegawai honorer Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Tebo yang belum dibayar selama 7 bulan, pihak Dinas Kesehatan dan KB Tebo tidak membantah. 

Kadinkes Tebo, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Dan KB Tebo Safrial mengatakan, jika gaji honorer PLKB bukan tidak dibayar, tapi belum dibayarkan. 

"Sebenarnya bukan tidak dibayar, tapi memang belum karena ada kesalahan dari pendistribusian gaji. Mereka ini yang status sebelumnya sebagai tenaga honorer kesehatan, saat ini menjadi tenaga honorer PLKB," kata Syafrial, Jumat (9/7/2021).

"Jadi permasalahan ini, sebenarnya hanya kesalahan pendistribusian gaji, pada awalnya tenaga honorer kesehatan, menjadi tenaga honorer PLKB. Jadi harus melakukan perubahan anggaran terlebih dahulu," ungkapnya.

Dikatakan Sahrial, untuk anggaran gaji bagi tenaga honorer PLKB tersebut sudah disiapkan. Namun, belum bisa dibayarkan dan masih menunggu perubahan anggaran status tersebut. 

"Anggaran sudah ada, namun masih menunggu perubahan anggaran. Dan, menunggu perubahan nama tenaga honorer kesehatan, menjadi tenaga honorer PLKB," ungkapnya.

"Kita tidak bisa memastikan berapa hari lagi, tapi insyaallah dalam waktu dekat sudah bisa dibayarkan," pungkasnya.  (Tribunjambi/hendrosandi)

7 Bulan Belum Terima Gaji, 41 Honorer PLKB Datangi Dinas Kesehatan Tebo

Baca juga: Masuki Musim Panas, Dandim 0416/Bute Perintahkan Perusahaan Bantu Monitor Api

Baca juga: Indonesia Dapat Bantuan dari Dunia untuk Atasi Covid-19, Luhut: Dari Australia Datang Hari Ini

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved