Breaking News:

Berita Muarojambi

Perusahaan Tambang Pasir Beroperasi di Perairan Senaung Sudah Miliki Izin Penyedotan Dibantah Kades

Berita Muarojambi-Bantahan pun datang dan diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Penyengat Olak Rutomi saat dikonfirmasi

Penulis: Hasbi Sabirin | Editor: Nani Rachmaini
Hasbi Sabirin/tribunjambi
Perusahaan Tambang Pasir Beroperasi di Perairan Senaung Sudah Miliki Izin Penyedotan Dibantah Kades 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Kepala Desa Penyengat Olak bantah perusahaan tambang pasir yang beroperasi di perairan Desa Senaung Kecamatan Jaluko Kabupaten Muarojambi ada izin penyedotan dari desanya.

Penambang pasir itu sempat ditolak oleh warga Desa Senaung, namun penambang beralibi telah miliki izin dari Desa Penyegat Olak.

Bantahan pun datang dan diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Penyengat Olak Rutomi saat dikonfirmasi via telepon pada Jum'at (9/7/21).

Ia mengakui, bahwa terhadap perusahaan tersebut tidak ada mengantongi izin penyedotan pasir dari desa nya, yang ada hanya izin penimbunan stokfile.

"Tidak benar itu, sejauh ini mereka tidak ada izin melakukan penyedotan pasir di desa kami, kalau izin penimbunan stokfile di lahan warga kami memang ada," kata Rutomi.

Kata Rutomi, berdasarkan informasi yang ia dapatkan dari pihak perusahaan tersebut, mereka melakukan operasi itu telah mendapatkan izin penyedotan antara perbatasan Desa Senaung dan Desa Sembubuk.

"Mereka melakukan penyedotan diwilayah tersebut, namun tempat penumpukan nya di Desa Penyengat Olak, intinya izin penimbunan stokfile nya ada, namun izin tambangnya tidak ada," ungkapnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

--

Baca juga: Pesan Berantai Dapat Bantuan PPKM Hanya Dengan Bagikan Link di WhatsApp Dipastikan Hoaks

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved