Breaking News:

Kampung Tangguh

Aur Gading Sarolangun akan Jadi Kampung Antinarkoba karena Memenuhi Kriteria

Berita Sarolangun-AKP Lumbrian Hayudi, kasatres narkoba  Polres Sarolangun  mengatakan, Kampung Tangguh tersebut dipilih oleh Satresnarkoba..

Penulis: Rifani Halim | Editor: Nani Rachmaini
Rifani halim/tribunjambi
AKP Lumbrian Hayudi, kasatres narkoba  Polres Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Satresnarkoba Polres Sarolangun mewacanakan inovasi Kampung Tangguh anti narkoba di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun.

AKP Lumbrian Hayudi, kasatres narkoba  Polres Sarolangun  mengatakan, Kampung Tangguh tersebut dipilih oleh Satresnarkoba Polres Sarolangun dikarenakan hasil kasus yang ditangani cukup tinggi di kawasan Aur Gading.

"Karena hasil dari kasus yang kita tangkap itu lokasinya di kelurahan Aur Gading," katanya, Jum'at (9/7/2021).

Selain itu pemilihan kawasan tersebut juga, dikatakannya Aur Gading memiliki beberapa lokasi yang rawan oleh oknum penyalahgunaan narkoba.

"Ada tempat hiburan, karaoke, hotel, kos-kosan dan ada Lapas juga yang berbeda di kelurahan Aur Gading. Hal itulah yang menjadi kriteria kenapa kami memilih Aur Gading menjadi kampung (Bersinar) bersih dari narkoba," jelasnya.

Lanjutnya, pada dasarnya penyalahgunaan narkoba di kabupaten secara keseluruhan hampir merata, Semua kecamatan terdapat penyalahgunaan narkoba. 

"Hampir seluruh kecamatan sudah ada tangkapan kita," ungkapnya.

Dia menambahkan, wacana inovasi kampung tangguh bersih dari narkoba tersebut ialah inisiasi dan instruksi dari Dittipidnarkoba Bareskrim POLRI, turun ke Dirnarkoba Polda Jambi, lalu polres-polres membentuk kampung tangguh anti narkoba.

Baca juga: Ditahan KPK, Zainul Arfan Masih Terima Gaji Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved