Breaking News:

Berita Tanjabbar

Komunitas Nelayan Tanjabbar Berharap Gubernur dan Wagub Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Koordinator Komunitas Peduli Nelayan Tradisional, Syarwendi. Ia menyebut bahwa selama ini perhatian pemerintah terhadap nelayan Kabupaten Tanjabbar sa

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Komunitas Nelayan Tanjabbar Berharap Gubernur dan Wagub Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Al Haris dan Abdullah Sani resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi terpilih pada Rabu (8/7/2021).

Ada banyak harapan terhadap Al Haris dan Abdullah Sani untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi.

Satu diantaranya harapan yang disampaikan oleh Komunitas Peduli Nelayan Tradisional Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kepemimpinan Al Haris- Sani di harapkan mampu melirik sektor nelayan khususnya yang ada di Kabupaten Tanjabbar.

Koordinator Komunitas Peduli Nelayan Tradisional, Syarwendi. Ia menyebut bahwa selama ini perhatian pemerintah terhadap nelayan Kabupaten Tanjabbar sangat kurang.

Padahal sebetulnya, potensi perairan yang ada di Tanjabbar sangat mampu untuk mensejahterakan masyarakat Tanjabbar. jika dikelola dan di-support.

"Selama ini kita rasa sangat kurang perhatian terhadap nelayan tradisional yang ada di Kabupaten Tanjabbar. Padahal sebetulnya potensial terhadap perairan yang ada di Tanjabbar, jika di kelolah dengan baik, adanya suport atau dukungan bukan tidak mungkin mampu mensejahterakan masyarakat," ungkapnya.

Di ungkapkan oleh Syarwendi bahwa kondisi nelayan tradisional saat ini sangat sulit dalam memenuhi kebutuhan hidup. Kendala peralatan untuk menangkap hasil laut di perairan Tanjabbar, mempengaruhi hasil yang di dapatkan.

"Kendala jaring, perlengkapan tangkap, pompong, dan sebagainya ini menjadi kendala di nelayan kita. Karena untuk saat ini ketika jaring robek, nelayan hanya bisa menjahit kembali. Karena memang untuk perawatan ini sangat mahal," katanya.

"Sementara jika dilengkapi dengan perlengkapan yang mumpuni, bukan tidak mungkin hasil tangkapan nelayan jauh lebih banyak, sehingga income dari nelayan juga meningkat," tambahnya.

Terhadap hal ini, Syarwendi meminta betul dengan telah dilantiknya Al Haris dan Sani bisa memberikan perhatian kepada Kabupaten Tanjabbar, khususnya untuk nelayan.

Karena menurutnya, ada program-program yang akan dijalankan kedepan dan di minta Syarwendi program kesejahteraan nelayan turut menjadi prioritas.

"Harapan besar kita terhadap Gubernur yang telah di lantik yaitu pak Haris dan pak Sani untuk memasukkan program kesejahteraan nelayan dan memberikan perhatian khusus untuk nelayan Tanjabbar apalagi di tengah pandemi saat ini," pungkasnya.

Baca juga: Ngaku Kelurga Jenderal, Pemuda di Tangsel yang Melawan Petugas Kini Jadi Tersangka

Baca juga: Siapa Sebenarnya Rosaline Irene Rumaseuw Sampai Buat Denny Siregar Gregetan

Baca juga: Cara Mengatasi Sakit Punggung, Tingkatkan Rutinitas Olahraga dan Peregangan Punggung

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved