Breaking News:

Berita Kota Jambi

Capaian Tervaksinasi di Puskesmas Paal Merah I Ribuan Orang, KTP Bukan Kota Jambi pun Diterima

Untuk stok vaksin sendiri, pihaknya telah memperhitungkan secara detail agar ke depannya..

Penulis: Monang Widyoko | Editor: Nani Rachmaini
Monang widyoko/tribunjambi
Capaian Tervaksinasi di Puskesmas Paal Merah I Capai Ribuan Orang, KTP Bukan Kota Jambi pun Diterima dengan Syarat Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Selama 2021 ini, Puskesmas Paal Merah I Kota Jambi telah melaksanakan vaksinasi ke masyarakat sebanyak 2.263 orang untuk vaksin pertama.

Kemudian untuk vaksinasi kedua telah dilakukan ke 1.490 orang.  

Kepala Puskesmas Paal Merah I, Repelita Witri, menyatakan data tesebut sampai pada 5 Juli 2021.

Ia mengatakan capaian ini tidak hanya dari kelurahan-kelurahan yang ada disekitar puskesmas ini. 

"Puskesmas ini tidak hanya melayani vaksinasi untuk kelurahan yang berada di sekitar puskesmas. Melainkan dari keluarahan lain, kecamatan lain, bahkan dari luar kota Jambi pun kami terima untuk divaksinasi di sini," ujarnya.

Untuk KTP di luar Kota Jambi, dirinya menambahkan harus ada menyertakan surat keterangan domisili dari RT atau kelurahan.

"Karena kita tidak memungkiri bahwa ada masyarakat kita yang bertugas di Kota Jambi tapi dari daerah lain. Maka tetap akan kita layani vaksinasinya," ucap Repelita.

Untuk stok vaksin sendiri, pihaknya telah memperhitungkan secara detail agar ke depannya masyarakat dapat melakukan vaksinasi pertama dan kedua di Puskesmas Paal Merah I tanpa diarahkan ke tempat lain.

"Kami tetap memprioritaskan untuk jumlah vaksin kedua. Jangan sampai nanti orang yang akan divaksin pertama lebih banyak dari yang kedua, sehingga tidak kebagian," ujarnya.

Sehingga dirinya mencadangkan stok vaksin untuk orang-orang vaksin kedua. Untuk vaksinasi pertama dapat pihaknya batasi atau dengan cara lain ketika stok vaksin menipis.

"Intinya sudah kami perhitungkan. Tidak perlu khawatir. Sehingga nanti semuanya akan mendapatkan vaksin di sini tanpa dipindahkan atau mencari-cari lagi lokasi untuk vaksin ke dua," pungkasnya. (Tribunjambi.com/Widyoko)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved